Sinobiotik Cream 5 gSinobiotik Cream 5 g

Sinobiotik Cream 5 g

Rp22.800 - Rp24.900
Per Tube
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Kategori
Indikasi Umum
Seluruh dermatosis yang responsif terhadap kortikosteroid bila terdapat atau terancam infeksi bakterial sekunder.
Komposisi
Gentamicin/Gentamisin Sulfat 0,1 %, Fluosinolon Asetonida/Fluocinolone 0,025 %
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Gunakan 2-3 kali sehari.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hindarkan juga pemakaian antibiotik ini untuk bayi prematur ataupun bayi baru lahir. Obat ini hanya ditujukan untuk mengobati infeksi pada kulit. Hindari kontak dengan mata. Penggunaan antibiotik topikal bisa menimbulkan superinfeksi (pertumbuhan kuman secara tidak normal) oleh bakteri, jamur, virus atau kuman-kuman non peka lainnya. Selain itu, obat-obat antibiotik topikal juga bisa menimbulkan iritasi kulit. Jika superinfeksi dan atau iritasi kulit terjadi, segera hentikan pemakaian obat. Jika obat ini digunakan untuk mengobati impetigo contagiosa (bisul), bersihkan kerak terlebih dahulu sebelum diaplikasikan pada kulit untuk memungkinkan kontak yang maksimal. Jangan digunakan untuk pengobatan jangka panjang. Obat ini bisa menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, sehingga lebih mudah terbakar. Gunakan obat ini hanya pada area terinfeksi (jangan pada area yang luas), dan hindari kontak langsung dengan sinar matahari.
Kontra Indikasi
Hindarkan penggunaannya untuk pasien yang sedang menerima vaksin, penderita yang terinfeksi varicella dan tuberkulosis kulit, dan terinfeksi oleh virus atau jamur.
Efek Samping
Iritasi ringan pada kulit, erythema, pruritus, sensasi seperti terbakar, gatal, kulit kering, folikulitis, acneiform, hipopigmentasi, dermatitis perioral, maserasi kulit atau atrofi.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, Tube @ 5 g
Manufaktur
Galenika
No. Registrasi
BPOM: DKL9627802529A1