SOLIQUA 100/50 PEN

Rp 494.700 - Rp 610.100
Harga berbeda di tiap apotik
SOLIQUA 100/50 PEN
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. SOLIQUA diindikasikan untuk kombinasi dengan metformin sebagai terapi pada pasien DMT2 dewasa untuk memperbaiki control gula darah pada saat tidak mencukupi dengan metformin saja atau kombinasi metformin dengan obat OAD lain (SU, DPP-4 inh, dan SGLT2 inh) atau dengan basal insulin.
Kategori
Komposisi
Insulin Glargine 100 U/ml + Lixisenatide 50 mcg/ml
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Sebelum menginisiasi SOLIQUA, terapi dengan basal insulin atau OAD produk selain metformin harus dihentikan terlebih dahulu - Starting dosis dari SOLIQUA berdasarkan dari terapi sebelumnya, dan agar tidak melebihi rekomendasi starting dosis dari Lixesenatide - Maksimal dosis harian adalah 60 unit insulin glargine dan 20 mcg Lixisenatide atau setara 60 dosis step - SOLIQUA harus disuntikkan sekali sehari dalam 1 jam sebelum makan - Lebih baik, injeksi prandial diberikan sebelum makan yang sama tiap harinya, dipilih pada saat makan yang paling nyaman - Dosis SOLIQUA diberikan sesuai dengan kebutuhan insulin dari individu pasien - Dose adjustment untuk mengoptimalkan control gula darah berdasarkan kadar gula darah puasa.
Aturan Pakai
Selalu gunakan obat ini sesuai petunjuk dokter. Dokter mungkin akan meminta untuk menggunakan SOLIQUA dengan dosis yang berbeda denagn dosis insulin yang Anda gunakan sebelumnya. Tanyakan kepada dokter, apoteker atau perawat Anda jika Anda tidak yakin.
Kemasan
Dus, 3 Prefilled Pen @ 3ml
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Beritahu dokter, apoteker, atau perawat Anda sebelum menggunakan SOLIQUA, jika: - Menderita diabetes tipe1, karena SOLIQUA digunakan untuk diabetes tipe2 sehingga obat ini tidak tepat untuk Anda. - Menderita ketoasidosis diabetes (suatu komplikasi penyakit diabetes yang terjadi ketika tubh tidak dapat menggunakan glukosa karena tidak ada insulin yang cukup), obat ini tidak tepat untuk Anda. - Memiliki gangguan yang berat pada lambung atau usus seperti penyakit pada otot lambung yang disebut ""gastroparesis"" yang mengakibatkan penundaan pengosongan lambung. Karena SOLIQUA dapat menyebabkan efek samping pada lambung. - Memiliki ginjal yang berat atau Anda melakukan dialisis, karen apenggunaan ini tidak direkomendasikan pada kondisi tersebut. Penggunaan insulin kemungkinan dapat mempengaruhi kemampuan mengemudi atau mengoperasikan mesin. Peningkatan kerentanan terjadinya hipoglikemia jika terjadi perubahan pada area penyuntikkan, peningkatan sensitivitas insulin, aktivitas fisik yang tidak biasa, asupan makanan yang tidak memadai, melewatkan makan, mengkonsumsi alkohol, gangguan endoktrin tertentu, pengobatan bersamaan dengan obat-obat tertentu. Sebelum menggunakan produk, lakukan pemerikasaan produk secara visual. JIka terdapat kekeruhan atau perubahan warna pada produk, jangan digunakan. Sebelum menyuntikan insulin, bersihkan kulit (tempat penyuntikan) dengan alkohol. Jangan menyuntikan obat di tempat yang sama secara terus menerus untuk mencegah risiko timbulnya masalah atau kerusakan kulit. Insulin glulisine dapat disuntikan di daerah perut, paha, atau belakang lengan atas. Jangan menyuntikan ke kulit yang mengalami kemerahan, bengkak, gatal, atau luka. Pastikan insulin tidak dalam keadaan dingin saat disuntikan untuk mencegah timbulnya rasa sakit saat penyuntikkan. Jangan suntikkan insulin pada pembuluh darah atau otot untuk menghindari risiko timbulkan hipoglikemia. Jangan membagkan perangkat pen Anda dengan orang lain untuk menghindari risiko penularan infeksi.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Aventis Pharma