TISOLON 4 MG 10 TABLET

TISOLON 4 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
Obat alergi, imunosupresan, anti syok dan anti inflamasi.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Methylprednisolone 4 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak usia 12 tahun atau lebih : 4-48 mg /hari sebagai dosis tunggal atau dosis terbagi. Pada keadaan sklerosis : 160 mg / hari selama 1 minggu, dilanjutkan 64 mg / hari selama 1 bulan. Anak usia kurang dari 12 tahun : Dosis awal : 0.4-1.6 mg /kg BB / hari. Tidak lebih dari 80 mg / hari. Pemeliharaan : 2-8 mg /hari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi saat atau sesudah makan
Kemasan
Tablet 4 Mg X 3 X 10
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Riwayat hipersentif/alergi obat methylprednisolone atau obat-obat glukokortikoid lainnya, penderita tuberculosis (TB), diabetes mellitus, infeksi jamur sistemik, penyakit herpes simpleks, varisela, penderita osteoporosis berat, vaksin hidup ataupun vaksin yang dilemahkan
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Jangan menghentikan penggunaan obat ini secara mendadak karena bisa mengakibatkan krisis addisonian yang bisa berakibat fatal. Untuk mencegah hal ini, dokter biasanya meresepkan obat ini secara tapering dose obat ini bisa menghambat pertumbuhan, mengganggu produksi kortikosteroid endogen, atau menyebabkan efek yang tak diinginkan lainnya, sebaiknya penggunaan Tisolon 4 (methylprednisolone) selama menyusui dihindari. Tisolon 4 obat yang bisa menyebabkan sulit tidur dan gangguan suasana hati. Hindari kontak dengan penderita campak dan cacar air, karena pengguna obat Tisolon 4 (methylprednisolone) akan mengalami penurunan sistem imun sehingga lebih mudah tertular.
Interaksi Obat
Cyclosporin, phenobarb, phenytoin, rifampicin, troleandomycin, ketoconazole, aspirin, anticoagulants, neuromuscular- blocking agents eg pancuronium. Hypoglycemic agents, antihypertensives & diuretics; carbenoxolone.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Nufarindo