Trifastan 500 mg 10 Tablet

Trifastan 500 mg 10 Tablet

Rp700 - Rp10.400
Per Strip
Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi

Kategori
Deskripsi
Trifastan merupakan obat anti nyeri yang mengandung Asam Mefenamat 500 mg. ASAM MEFENAMAT atau MEFENAMIC ACID merupakan obat yang termasuk dalam golongan anti infalamasi non steroid sebagai anti nyeri pada tingkat ringan hingga sedang. Obat ini dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid, nyeri akibat trauma, nyeri pada otot dan nyeri sesudah operasi. Asam mefenamat bekerja dengan cara menghambat sintesa prostaglandin dalam jaringan tubuh dengan menghambat enzim siklooksigenase. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
Meredakan nyeri ringan sampai sedang sehubungan dengan sakit kepala, sakit gigi, dismenore primer, termasuk nyeri karena trauma, nyeri otot dan nyeri sesudah operasi.
Komposisi
Tiap 1 tablet mengandung: Asam Mefenamat 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis dewasa dan anak usia lebih dari 14 tahun : Dosis awal 500 mg, kemudian dilanjutkan 250 mg tiap 6 jam, sesuai dengan kebutuhan.
Aturan Pakai
Diberikan sesudah makan atau bersama dengan makan
Kontra Indikasi
Pasien yang hipersensitif terhadap asam mefenamat. Penderita yang dengan aspirin mengalami bronkospasme, alergi rhinitis dan urtikaria. Penderita dengan tukak lambung dan usus. Penderita dengan gangguan ginjal yang berat.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Pasien dengan gangguan atau faktor resiko kardiovaskular, gangguan hati dan ginjal, ibu hamil dan menyusui. Kategori Kehamilan : C studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping obat pada janin dan tidak ada studi terkontrol pada wanita atau belum ada studi pada wanita dan binatang percobaan.
Efek Samping
Sistem pencernaan : mual, muntah, diare dan rasa sakit pada abdominal. Sistem hematopoetik : leukopenia eosinophilia, trombocytopenia dan agranilocytopenia. Sistem Syaraf : rasa mengantuk, pusing, penglihatan kabur dan insomnia.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus 10 Strip @ 10 Kaplet
Manufaktur
Trifa
No. Registrasi
BPOM: DKL9425802004A1