Twynsta 80 mg/5 mg 7 TabletTwynsta 80 mg/5 mg 7 Tablet

Twynsta 80 mg/5 mg 7 Tablet

Rp165.100 - Rp247.500
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
TWYNSTA mengandung kombinasi zat aktif Telmisartan 80 mg dan Amlodipin 5 mg. Twynsta menggabungkan dua senyawa antihipertensi dengan mekanisme pelengkap untuk mengontrol tekanan darah pada pasien dengan hipertensi esensial: antagonis reseptor angiotensin II, telmisartan, dan penghambat saluran kalsium dihidropiridin, amlodipin. Kombinasi zat-zat ini memiliki efek antihipertensi aditif, mengurangi tekanan darah ke tingkat yang lebih besar daripada salah satu komponen saja. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Sebagai terapi pengganti atau terapi tambahan untuk hipertensi esential.
Komposisi
Telmisartan 80 mg, amlodipine 5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : 40/5 mg, dapat dititrasi hingga maksimal 80/10 mg. Untuk diberikan 1 kali sehari.
Aturan Pakai
Dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Ggn hati & ginjal, transplantasi ginjal, hipertensi renovaskular, hipovolemia intravaskular, hipotensi, gagal jantung kongestif berat, penyakit ginjal yang mendasari, stenosis arteri ginjal, aldosteronisme primer, stenosis katup aorta atau mitral, kardiomiopati hipertrofik obstruktif, angina pektoris tidak stabil, MI akut, NYHA III & Gagal jantung IV dengan etiologi non-iskemik, hiperkalemia, DM, dehidrasi, dekompensasi jantung akut, asidosis metabolik, lisis seluler; intoleransi fruktosa. Dapat mempengaruhi kemampuan mengemudi atau mengoperasikan mesin. Anak & remaja <18 thn. Kategori kehamilan : Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin. Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap turunan telmisartan, amlodipine, dihydropyridine. Ggn obstruktif bilier, ggn hati berat, syok kardiogenik, hipotensi berat, obstruksi saluran keluar ventrikel kiri, gagal jantung hemodinamik yang tidak stabil setelah infark miokard akut. Penggunaan bersama dg aliskiren pd pasien dg DM atau gangguan ginjal (GFR <60 mL/mnt/1,73 m2). Trimester 2 & 3 kehamilan & menyusui.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Pusing; edema perifer.
Golongan Produk
Obat Keras (Merah)
Kemasan
Dus, 4 Strip @ 7 Tablet
Manufaktur
Boehringer Ingelheim
No. Registrasi
BPOM: DKI1252502910C1