Valsartan 80 mg 6 Tablet

Valsartan 80 mg 6 Tablet

Rp7.500 - Rp33.800
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
VALSARTAN TABLET merupakan obat antihipertensi golongan penghambat reseptor angiotensin / Angiotensin Reseptor Blocker (ARB) yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Obat ini bekerja dengan cara menghambat pengikatan angiotensin II ke reseptor AT1 pada jaringan tubuh. Hal ini mengakibatkan pelebaran pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan darah akan menurun. Selain itu, obat ini juga berfungsi dalam pengobatan pada pasien dengan gagal jantung dan pasca infark miokard. Dalam menggunakan obat ini HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Hipertensi, gagal jantung, dan pasca infark miokard.
Komposisi
Tiap tablet mengandung Valsartan 80 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Hipertensi : 1 kali sehari, 80 mg (maksimum 160 mg). - Gagal jantung : dosis awal : 2 kali sehari 40 mg, dosis maksimal : 320 mg. - Pasca-infark miokard : dosis awal : 2 kali sehari 20 mg, dosis target : 2 kali sehari 160 mg.
Aturan Pakai
Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan.
Kontra Indikasi
Pasien yang hipersensitif terhadap komponen obat, ibu hamil, dan menyusui
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Pasien dengan penurunan kadar natrium dan/ atau volume. - Stenosis arteri renalis. - Gangguan fungsi ginjal. - Gangguan fungsi hati. - Pasien usia lanjut. Kategori Kehamilan : Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin. Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Pada pasien-pasien hipertensi, terlepas dari kaitan sebab akibat dengan obat yang diteliti: artralgia, asthenia, nyeri punggung, diare, pusing, sakit kepala, insomnia, penurunan libido, mual, edema, faringitis, rinitis, sinusitis, infeksi saluran napas atas, infeksi virus.
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 5 Strip @ 6 Tablet Selaput
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL1405049017A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.