VENTOLIN NEBULES 2.5 MG 5 AMPUL

VENTOLIN NEBULES 2.5 MG 5 AMPUL
Indikasi Umum
Bronkospasme pada asma bronkial, bronkitis kronis & emfisema
Deskripsi
VENTOLIN NEBULES adalah obat yang di gunakan untuk mengobati penyakit pada saluran pernapasan seperti asma dan penyakit paru obstruktif (PPOK). Ventolin mengandung zat aktif salbutamol yaitu obat sistem saluran nafas yang ter masuk agonis adrenoreseptor beta-2 selektif kerja pendek, obat ini bekerja dengan cara merangsang secara selektif reseptor beta-2 adrenergik terutama pada otot bronkus sehingga menyebabkan terjadinya bronkodilatasi karena otot bronkus mengalami relaksasi. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Per ampul : Salbutamol sulfate 2.5 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak > 14 tahun : 10 - 20 ml. Anak 6 - 14 tahun : 10 ml. Diberikan 2-3 kali/hari. Anak 2 - 6 tahun : 5 - 10 ml. Diberikan 2-3 kali/hari.
Aturan Pakai
Masukkan ke dalam nebulizer untuk dibuat menjadi partikel gas dan dihirup
Kemasan
Dus, 5 Botol @ 2,5 ml
Kontra Indikasi
hipersensitif, alergi terhadap zat aktif
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Obat ini dapat menyebabkan bronkospasme (penyempitan pada dinding saluran pernafasan), pada penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan hipokalemia, hati-hati apabila digunakan pada pasien gangguan kardiovaskular, pasien hipertiroidisme, hati-hati pada pasien diabetes melitus
Segmentasi
Red
Manufaktur
GlaxoSmithKline Indonesia