VESICARE TABLET 10 MG

VESICARE TABLET 10 MG
Indikasi Umum
Terapi simtomatik Inkontinensia Urin (BAK/buang air kecil tidak terkontrol) dan/atau peningkatan frekuensi berkemih/BAK & keterdesakan untuk berkemih/BAK pada pasien dengan gejala kandung kemih aktif berlebihan.
Deskripsi
Vesicare Tablet 10 mg mengandung Solifenacin succinate yang dikonsumsi untuk mengurangi frekuensi berkemih karena kandung kemih terlalu aktif, ditandai dengan seringnya rasa ingin buang air kecil atau anyang-anyangan. Zat tersebut tergolong dalam kelas obat yang bekerja pada kandung kemih atau prostat, sehingga dikenal dengan antispasmodiks. Cara kerjanya dengan mengendalikan dan mengurangi kontraksi otot-otot di kandung kemih, serta meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengendalikan keinginan buang air kecil.
Kategori
Komposisi
Solifenacin Succinate 10 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan lanjut usia : 1 x sehari 0.5 tablet, dapat ditingkatkan hingga 1 x sehari 1 tablet. Pasien dengan gangguan Ginjal berat atau gangguan Hati sedang s/d berat : maximum 0.5 tablet/hari.
Aturan Pakai
Sebelum atau sesudah makan
Kemasan
Box Isi 3 Strip @ 10 Tablet Salut
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Retensi urin, gangguan gastrointestinal (saluran cerna) berat, miastenia gravis atau glaukoma sudut sempit. Pasien yang menjalani hemodialisis. Gangguan ginjal berat. Gangguan hati sedang atau berat.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Obstruksi aliran keluar kandung kemih yang signifikan, gangguan obstruksi gastrointestinal (saluran cerna) dan penurunan motilitas gastrointestinal (saluran cerna), gangguan ginjal berat, gangguan hati sedang s/d berat, hernia hiatal/refluks gastroesofage
Interaksi Obat
Ketokonazol, ritonavir, nelfinavir, itrakonazol, verapamil, diltiazem, rifampisin, fenitoin, karbamazepin.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Astellas