XENOCY 10 MG 10 TABLET

XENOCY 10 MG 10 TABLET

Kategori
:
Manfaat
:
-
Indikasi Umum
:
Sebagai terapi bagi pasien ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder)
Komposisi
:
Atomoxetine
Kemasan
:
Tablet 10 Mg X 3 X 10
Manufaktur
:
Kalbe Farma
Aturan Pakai
:
dikonsumsi setelah makan.
Dosis
:
Dosis bagi anak dan remaja dengan berat badan <= 70 kg: Dimulai dengan dosis 0,5mg/kgBB dan ditingkatkan setelah minimum 3 hari dengan dosis 1,2 mg/kg BB. Dapat diberikan dalam dosis tunggal atau terbagi. Pada pasien dengan berat badan >70 kg, dimulai dengan dosis total 40 mg dan diberikan dalam waktu minimum 3 hari hingga dosis 80 mg sebagai dosis tunggal atau dosis terbagi.is maksimum bagi anak diatas 70 kg adalah 100 mg sehari. Untuk pasien anak < 6 tahun belum ada data mengenai penggunaan atomoxetine pada usia sedemikian.
Therapeutic Class
:
-
Segmentasi
:
Red
Efek Samping
:
-
Kontra Indikasi
:
Glaukoma sudut sempit, penggunaan bersamaan dengan penghambat MAO (monoamine oxidase) atau 2 minggu setelah menggunakan penghambat MAO, dan hipersensitif dengan komponen obat
Perhatian
:
Alergi. Bila terjadi penambahan berat badan yang tidak jelas dapaat dipertimbangkan penghentian obat. Ibu hamil dan menyusui sebaiknya tidak menggunakan obat ini. Penggunaan pada pasien anak dengan gangguan struktur jantung. Hati-hati pada pasien hipertensi dan pada pasien dengan penyakit kardiovaskuler dan serebrovaskuler.
Interaksi Obat
:
acetaminophen, abiraterone, acetylcholin, adinazolam, aclometasone, allylestrenol, alogliptin, amlodipine, amitriptyline, aminophylline.