Xigduo XR 10/1000 mg 7 TabletXigduo XR 10/1000 mg 7 Tablet

Xigduo XR 10/1000 mg 7 Tablet

Rp156.000 - Rp217.300
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
XIGDUO XR merupakan obat antidiabetes dengan kandungan Dapagliflozin yang termasuk dalam golongan Penghambat SGLT-2 dan Metformin yang termasuk dalam golongan Biguanida. Obat ini digunakan untuk membantu mengontrol kadar gula darah pada pasien Diabetes Mellitus tipe 2 yang tidak teratasi dengan diet dan olahraga. Dapagliflozin bekerja dengan cara menghambat penyerapan kembali glukosa di tubuli distal ginjal dengan cara menghambat kinerja transporter glukosa SGLT-2, sedangkan Metformin bekerja dengan cara menambah sensitivitas terhadap insulin. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Terapi pengganti untuk pengobatan Diabetes Mellitus tipe 2.
Komposisi
Dapaglifozin Propenadiol 10 mg, Metformin HCl 1000 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis : 1 kali sehari. Dosis maksimal : Dapaglifozin 10 mg dan Metformin HCl 2.000 mg.
Aturan Pakai
Dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Tablet ditelan utuh, jangan dihancurkan.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Hipersensitif terhadap dapagliflozin atau metformin. - Sementara dihentikan pada pasien yang menjalani studi radiologis yang melibatkan pemberian intravaskular bahan kontras iodinasi. - Tidak boleh digunakan pada pasien dengan Diabetes Melitus tipe I, ketoasidosis diabetikum. - Masalah ginjal sedang sampai berat. Belum terdapat data keamanan terkait penggunaan obat ini pada wanita hamil dan/atau menyusui. Konsultasikan kepada dokter apabila Anda sedang hamil dan/atau menyusui.
Kontra Indikasi
Penggunaan obat ini tidak dianjurkan pada : - Pasien yang hipersensitif terhadap komponen obat. - Gangguan ginjal berat. - Pasien hemodialisa.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Dehidrasi, gula darah rendah (hipoglikemia), masalah ginjal, defisiensi vitamin B12, balanitis, infeksi genital, peningkatan kolesterol darah, kanker kandung kemih, diare, sakit kepala, mual dan muntah, hidung tersumbat atau pilek.
Golongan Produk
Obat Keras (Merah)
Kemasan
Dus, 4 Blister @ Tablet Salut Selaput
Manufaktur
AstraZeneca
No. Registrasi
BPOM: DKI1827900217D1