ZEMOXIL 500 MG 10 KAPLET

ZEMOXIL 500 MG 10 KAPLET
Indikasi Umum
Infeksi saluran pernafasan, infeksi kulit, saluran kemih, gonore, uritritis, non gonokokal, otitis media, osteomielitis, dan peritonitis.
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Amoxicillin 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa: sehari 3-4 x 1-2 kapsul, anak: sehari 20-50 mg/kgBB dibagi dalam 3 x pemakaian
Aturan Pakai
-
Kemasan
Kaplet 500 Mg X 100
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitif
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Penggunaan dosis tinggi dalam jangka lama dapat menimbulkan super infeksi (biasanya disebabkan Enterobacter, Pseudomonas, S. aureus, Candida) terutama pada saluran gastro intestinal. Pemakaian pada wanita hamil belum diketahui keamanannya dengan pasti. Hati - hati pemberian pada wanita menyusui daparmenyebabkan sensitifitas pada bayi. Pada kasus gonorhea : hati-hati penggunaan pada anak-anak karena probenecid dikontra-indikasikan untuk anak-anak dibawah 2 tahun. Pengobatan dengan Amoxicillin dan jangka waktu yang lama harus disertai dengan pemeriksaan terhadap fungsi ginjal, hati dan darah.
Interaksi Obat
Probenecid memperlambat ekskresi Amoxicillin. Penggunaan bersama-sama allopurinol dapat meningkatkan terjadinya reaksi kulit.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Zenith Pharma