ZIFIN KAPSUL 250 MG

ZIFIN KAPSUL 250 MG
Indikasi Umum
Infeksi saluran pernafasan atas dan bawah, kulit dan jaringan lunak, uretritis non gonokokal dan servisitis oleh Chlamydia trachomatis
Deskripsi
-
Kategori
Komposisi
Azithromysin 250 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa dan anak diatas 16 thn termasuk usia lanjut : infeksi saluran nafas dan infeksi kulit dan struktur kulit tidak terkomplikasi : 500 mg sehari sebagai dosis tunggal pada hari pertama, kemudian dilanjutkan 250 mg sehari pada hari kedua sampai hari kelima. Infeksi non gonokokal uretritis dan servisitis 1000 mg sehari sebagai dosis tunggal. anak- anak 10 mg/ kg BB/ hari, 1 x sehari selama 3 hari.
Aturan Pakai
Sebaiknya diberikan pada saat perut kosong : Berikan pada saat perut kosong sekurang-kurangnya 1 jam sblm atau 2 jam sesudah makan.
Kemasan
Kapsul 250 Mg X 6 X 1
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap azitromisin, eritromisin atau makrolid lain
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Dpt mengubah flora normal dalam kolon & dapat menyebabkan pertumbuhan berlebihan dari Clostridium. Pasien dengan gangguan hati atau gangguan ginjal berat. Hindari penggunaan bersama dengan antasid atau derivat ergot. Tdk untuk pengobatan pasien rawat jalan dengan pneumonia yang tidak dapat menerima pengobatan oral. Hamil & laktasi.
Interaksi Obat
Antasid yang mgd Al- & Mg-, teofilin, warfarin, digoksin, ergotamin/dihidroergotamin, triazolam, karbamazepin, siklosporin, hexobarbital, fenitoin.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Fahrenheit