18 January 2018

Pakai Hijab Liburan ke Pantai? Ini Tips Pilih Baju Renang yang Tepat

Pakai Hijab Liburan ke Pantai? Ini Tips Pilih Baju Renang yang Tepat

Halodoc, Jakarta – Baju renang untuk wanita berhijab yang santun, bagaimana tipsnya? Liburan ke pantai seringkali menjadi pilihan untuk menghilangkan penat. Selain untuk menikmati keindahan alam di pantai, banyak orang pergi ke pantai untuk berenang. Sayangnya, busana pantai yang tipis dan terbuka sering membuat para wanita berhijab kebingungan mencari busana yang tepat untuk berenang di pantai.

Meskipun saat ini telah ada busana renang bagi muslimah, masih banyak wanita berhijab yang merasa kurang nyaman saat menggunakannya, karena masih menunjukkan lekuk tubuh. Lalu, apa yang harus dilakukan oleh wanita berhijab agar tetap bisa menikmati keindahan pantai dan nyaman berenang di pantai? Coba intip tips-tips berikut ini, yuk!

Pilih Busana dengan Bahan Katun

Baju renang dengan bahan licin akan terlihat ketat dan mengikuti bentuk badan. Jika kamu menggunakannya, lekuk badan kamu akan semakin terlihat dan membuat kamu tidak nyaman. Karena itu, kamu bisa pilih baju renang dengan bahan yang tidak licin, seperti katun agar mudah menyerap keringat. Kamu juga bisa pilih baju renang yang longgar dan menutupi bokong agar lekuk tubuh kamu tidak terlihat dan lebih santun.

Pilih Busana Berwarna Cerah

Selain jenis bahan busana, kamu juga perlu mempertimbangkan warna busana renang yang kamu pakai. Pilihlah busana renang berwarna cerah yang mudah menyerap keringat. Selain warnanya menarik, busana berwarna cerah bisa membuat liburan kamu di pantai lebih menyenangkan. Hindari pakaian yang berwarna putih, karena bisa membentuk lekuk tubuh.

Pakai Jilbab Instan

Pantai identik dengan angin kencang, jadi, kamu perlu menggunakan jilbab instan agar jilbab yang kamu gunakan tidak berubah posisi. Kamu bisa menggunakan jilbab model turban agar praktis, dan jangan lupa menggunakan inner ninja sebelum menggunakan turban. Kamu juga perlu menghindari penggunaan peniti atau jarum pentul karena bisa membahayakan diri kamu saat berenang.

Hindari Pemakaian Legging

Legging sering menjadi pilihan praktis untuk berenang. Tapi, penggunaan legging saat berenang bisa membuat bentuk tubuh bagian bawah kamu menjadi terlihat. Jadi, pilihlah celana panjang yang longgar supaya kamu bisa berenang dengan nyaman tanpa melihatkan lekuk tubuh.

Pilih Celana dengan Ujung Karet

Saat berenang, celana panjang yang digunakan seringkali terangkat ke atas sehingga bisa memperlihatkan kaki bagian bawah. Jadi, untuk menghindarinya, kamu perlu memilih celana panjang dengan ujung karet agar kamu bisa berenang dengan aman dan nyaman. Jadi, kamu tidak perlu takut salah kostum atau merasa tidak nyaman saat kamu berenang di pantai. Semoga tips ini bermanfaat untuk kamu yang berhijab, ya.

Kalau kamu punya keluhan kesehatan, kamu bisa menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc, lho. Kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat untuk minta saran kesehatan kapan saja dan dimana saja.

Jika kamu penasaran dengan kadar kolestrol, kadar gula dalam darah, dan lain-lain, kamu bisa cek melalui aplikasi Halodoc. Caranya mudah! Kamu tinggal pilih Lab Service yang terdapat pada aplikasi Halodoc, kemudian tentukan tanggal dan tempat pemeriksaan, lalu petugas lab akan datang menemui kamu pada waktu yang sudah ditentukan.

Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Kamu hanya tinggal order lewat aplikasi Halodoc, dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.