30 July 2018

Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang? Begini Cara Menyikapinya

punya pasangan disukai banyak orang

Halodoc, Jakarta – Kalau ditanya ingin punya pasangan seperti apa, kebanyakan orang mendambakan seseorang yang cantik atau ganteng, baik hati, pintar dan memiliki kelebihan-kelebihan lainnya. Namun nyatanya, punya pasangan yang sempurna enggak selalu menyenangkan kok. Kamu perlu menyiapkan hati bila pasanganmu ditaksir oleh banyak lawan jenis! Jangan marah-marah dulu, kamu bisa menyikapi hal ini dengan cara-cara berikut:

1. Cemburu Bikin Si Dia Enggak Nyaman

Melihat Si Dia ngobrol dengan lawan jenis, langsung cemburu. Pasangan jalan bersama dengan orang lain, kamu juga langsung marah. Kamu sebaiknya tidak cemburu secara berlebihan bila melihat ada banyak lawan jenis di dekat pasanganmu. Sedikit-sedikit cemburu akan membuat Si Dia jadi merasa serba salah dan enggak nyaman sama sikap kamu. Toh Si Dia juga tidak berbuat apa-apa dan hanya memberi tanggapan sekedarnya terhadap perhatian orang-orang tersebut. Jadi, cemburu secara berlebihan hanya akan menguras emosi dan merugikan kamu saja. Baca juga: Cemburu Buta? Hati-hati Tanda Gangguan Ini

2. Daripada Khawatir, Kamu Mestinya Bangga

Alih-alih sedih dan khawatir pasangan direbut orang, kamu mestinya bangga dan bersyukur punya pasangan yang disukai banyak orang.  Bayangkan, dari sekian banyak pilihan, kamu lah yang ia pilih untuk menjadi pendampingnya. Itu berarti kamu orang yang dianggap sangat spesial untuk bisa menjadi pendamping dirinya bukan? Selain itu, bersyukur lah punya pasangan yang dikagumi banyak orang, karena itu berarti pasanganmu memang benar-benar memiliki keunggulan-keunggulan yang diakui orang banyak.

3. Berusaha Menjadi Orang yang Lebih Baik

Daripada buang-buang waktu untuk cemburu, lebih baik kamu menggali lagi kemampuan dalam dirimu, berusaha berpenampilan lebih menarik dan perbanyak melakukan hal-hal positif. Dengan demikian, kamu akan merasa lebih percaya diri dan bisa jadi pasangan yang sepadan untuk Si Dia. Ketika kamu berusaha menjadi pribadi yang lebih ramah, kamu juga tidak akan punya waktu untuk sirik, melainkan bisa mengambil hal positif dari orang lain untuk dijadikan pembelajaran.

4. Tetap Menjadi Diri Sendiri

Berusaha menjadi pribadi yang lebih baik bukan berarti kamu berhenti menjadi diri sendiri dan mengikuti gaya orang lain demi menjaga pasangan. Ingat, bahwa Si Dia dulu jatuh cinta dengan kamu karena kepribadianmu yang unik dan apa adanya. Jadi, tetaplah menjadi diri sendiri, namun versi terbaik dari diri kamu. Baca juga: Kenapa Harus Mencintai Diri Sendiri?

5. Berusaha Memahami Pasangan

Jangan mau kalah dengan orang lain yang ingin mendekati pasanganmu. Kamu pun juga harus berusaha untuk mempererat hubungan dengan Si Dia. Belajar lah mengenal pekerjaan dan hobi pasanganmu. Bila perlu, kamu bisa sesekali menemani Si Dia saat melakukan hobinya atau saat berkumpul dengan kolega kantornya. Dengan demikian, kamu akan lebih memahami dunianya dan bisa menjadi tempat curhat yang baik untuk pasangan. Si Dia pun akan semakin lengket denganmu.

6. Beri Kepercayaan pada Pasangan

Bicarakan juga dengan pasangan mengenai batasan-batasan apa saja yang mesti dijaga saat bercengkrama dengan teman lawan jenisnya. Tapi kamu pun juga harus belajar menaruh kepercayaan pada Si Dia, karena mencurigainya terus menerus hanya akan membuat Si Dia tidak nyaman dan akhirnya malah menjauh darimu. Jadi, percaya saja dengan pasangan karena kepercayaan adalah kunci dari hubungan yang sehat.

Baca juga: Kini Kamu Tahu, Ada Orang Lain di Hati Pasanganmu, Pelajari Tanda-Tanda Ini!

Kalau kamu punya masalah seputar kehidupan seksual, bicarakan saja dengan dokter lewat aplikasi Halodoc. Tidak perlu malu, kamu bisa menghubungi dokter melalui Video/Voice Call dan Chat kapan saja dan di mana saja. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.