23 March 2018

Semakin Populer, Ini Manfaat Konsumsi Buah Naga

Semakin Populer, Ini Manfaat Konsumsi Buah Naga

Halodoc, Jakarta – Buah naga kini semakin populer dan digemari banyak orang. Selain karena tampilannya, rasa yang unik yang dimiliki buah naga pun semakin memikat banyak penggemar. Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat jika kamu rutin mengonsumsi buah naga. Buah yang memiliki nama latin hylocereus polyrhizus ini memiliki kandungan protein vitamin, serat, kalsium serta mineral. Selain itu, ada pula kandungan karoten posfor dan zat besi yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi buah naga secara rutin.

Lantas apa saja manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dari buah naga?

  1. Kulit yang Cantik

Buah naga memiliki  banyak kandungan antioksidan yang dapat membantu menjaga kulit tetap cantik dan sehat. Antioksidan dalam buah naga pun berperan dalam menjaga kekencangan kulit serta melawan serangan radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker.

Kandungan vitamin C dalam buah naga juga berperan dalam menutrisi kulit. Jadi, sangat baik untuk memasukkan buah yang satu ini dalam menu makanan harian kamu!

  1. Anti Kanker

Kandungan likopen di dalam buah naga, terutama buah naga berdaging merah, ternyata dapat menurunkan risiko kanker prostat. Ada pula kandungan karotein dalam buah yang bisa membantu mengurangi pertumbuhan jumlah tumor di tubuh.

Sebuah penelitian membuktikan saat tubuh kekurangan asupan likopen, risiko kanker prostat akan menjadi lebih tinggi. Sebaliknya, banyak mengonsumsi makanan yang mengandung likopen dan melengkapinya dengan berolahraga dan aktivitas fisik lainnya, dapat menurunkan risiko kanker.

  1. Menurunkan Kolesterol

Rutin mengonsumsi buah naga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu, buah ini termasuk dalam sumber lemak jenuh yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Konsumsi buah naga pun bisa menurunkan risiko berkembangnya penyakit jantung dan tekanan darah. Sehingga tak berlebihan jika buah naga dimasukkan ke dalam deretan makanan "super power" yang sebaiknya tidak kamu lewatkan manfaatnya.

  1. Mencegah Diabetes

Ternyata buah naga juga bisa membantu mencegah naiknya kadar gula dalam darah yang bisa menjadi pemicu penyakit diabetes. Pasalnya, buah ini tinggi akan kandungan serat yang berperan dalam menstabilkan tingkat gula dalam darah.

Alih-alih mengonsumsi camilan manis yang bisa menyebabkan kadar gula melonjak, mengonsumsi buah naga adalah pilihan yang terbaik. Bahkan beberapa orang percaya bahwa buah naga berkhasiat menekan lonjakan kadar gula dalam darah.

  1. Pencernaan Lebih Sehat

Pada anak-anak, mengonsumsi buah naga disebut dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Berkat kandungan nutrisi buah naga, Si Kecil akan memiliki pencernaan yang lebih sehat salah satunya terhindar dari konstipasi.

Tak sampai di situ, orang dewasa pun nyatanya bisa mendapatkan manfaat ini dari buah naga. Yaitu melancarkan buang air besar (BAB) sehingga terhindar dari kemungkinan gangguan pencernaan lainnya.

  1. Daya Tahan Tubuh

Buah naga juga memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga kamu tidak akan rentan terserang virus penyebab penyakit. Kandungan vitamin C yang ada pada buah naga merupan sumber utama untuk memelihara kekebalan tubuh. Bahkan, kandungan ini juga bisa membantu menangkal radikal bebas.

Selain dari buah naga, kamu juga bisa menjaga kebugaran tubuh dengan rutin mengonsumsi produk vitamin, misalnya vitamin C. Lebih mudah beli obat, vitamin dan produk kesehatan lain di aplikasi Halodoc. Dengan layanan antar, pesanan kamu akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download sekarang di App Store dan Google Play!