• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Supaya Cantik Maksimal, Ikuti Urutan Skincare Korea Ini

Supaya Cantik Maksimal, Ikuti Urutan Skincare Korea Ini

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
Supaya Cantik Maksimal, Ikuti Urutan Skincare Korea Ini

Halodoc, Jakarta – Memiliki kulit wajah yang mulus, cerah, dan bersinar adalah idaman semua wanita, terutama bagi kamu penggemar drama Korea. Kecantikan para pemain wanita drama Korea nyatanya mampu menyihir para penggemarnya untuk memiliki kulit wajah impian seperti idola mereka. Nyatanya, memiliki kulit sehat ala bintang drama Korea tidak lah sulit. Selain menjaga kualitas makanan yang kamu konsumsi dan menjaga gaya hidup kamu, kamu bisa memiliki wajah secerah dan semulus wanita di drama Korea.

Baca juga: Lakukan Perawatan Wajah Ini untuk Cegah Penuaan Dini

Tidak hanya dari dalam, perawatan dari luar juga dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan skincare atau perawatan kulit wajah belakangan memang cukup terkenal penggunaannya. Namun sebelum mencoba perawatan wajah ala wanita Korea, sebaiknya kamu harus mengetahui urutan yang baik dan benar untuk penggunaan skincare agar hasilnya lebih terlihat dan optimal.

  • Gunakan Cleanser untuk Membersihkan Muka

Untuk memulai menggunakan skincare, sebaiknya kamu membersihkan wajah dari sisa-sisa riasan wajah, debu, atau kotoran yang menempel di wajah kamu. Untuk membersihkan sisa riasan wajah, kamu bisa menggunakan make up remover, jangan lewatkan bagian mata, bersihkan secara detail.

Setelah dipastikan bersih, kamu bisa menggunakan cleanser untuk memastikan kebersihan pada wajah kamu. Kamu bisa memilih cleanser yang berbahan minyak, agar riasan atau kotoran yang tidak terangkat oleh make up remover kamu bisa dibersihkan.

  • Cuci Wajah dengan Sabun Cuci Muka Andalan Kamu

Membersihkan wajah dengan dua kali pembersihan nyatanya bisa mengangkat kotoran-kotoran yang membandel pada wajah. Makeup remover dan cleanser memang sudah membersihkan wajah kamu, tetapi kedua pembersih wajah tersebut terkadang masih meninggalkan sisa bahan kimia pada wajah kamu. Jadi, sebaiknya lakukan dua tahap pembersihan untuk wajah. Jangan lupa gunakan air hangat agar wajah kamu lebih rileks.

  • Toner

Setelah membersihkan wajah dengan teknik double cleansing, kamu bisa menggunakan toner untuk wajah kamu. Uniknya, toner produksi Korea biasanya lebih sedikit mengandung alkohol, sehingga akan menghindari kulit wajah kamu menjadi kering. Dengan penggunaan yang rutin, toner yang berasal dari Korea biasanya mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit wajah kamu menjadi lembap dan lebih kencang. Sehingga, akan sangat baik untuk menyerap skincare selanjutnya untuk hasil yang maksimal.

  • Serum

Kamu bisa gunakan serum untuk memaksimalkan perawatan wajah kamu. Jenis serum bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kamu. Banyak jenis serum yang bisa kamu jumpai dan bisa kamu rasakan manfaatnya setelah rutin menggunakan serum atau booster.

  • Masker Wajah

Setelah penggunaan serum, kamu bisa menggunakan masker wajah untuk menutrisi kulit wajah kamu. Seperti serum, kamu juga bisa menyesuaikan masker wajah sesuai keperluan wajah kamu. Selain itu, kamu juga bisa membuat masker wajah secara alami di rumah.

  • Pelembap dan Krim Malam

Jangan lupakan pelembap dan krim malam di akhir rangkaian perawatan wajah ala wanita korea ini. Kamu bisa menggunakan pelembap dan krim malam yang biasa kamu gunakan. Selain melembapkan, pelembap juga berguna untuk mengunci nutrisi. Sedangkan, krim malam memiliki banyak manfaat salah satunya mencegah penuaan dini.

Baca juga: Manfaat Susu Untuk Wajah dan Resep Maskernya

Jika kamu mempunyai keluhan seputar kesehatan kulit, kamu bisa bertanya pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Yuk, download aplikasi Halodoc melalui App Store atau Google Play sekarang juga!