08 January 2018

Tingkatkan Gairah, Coba Hubungan Intim dengan Vibrator

Tingkatkan Gairah, Coba Hubungan Intim dengan Vibrator

Halodoc, Jakarta – Alat bantu seks terkadang diperlukan untuk membantu mencapai kepuasan yang maksimal ketika bercinta. Salah satu alat bantu seks yang paling diminati oleh wanita adalah vibrator. Getaran dari vibrator mampu merangsang wanita dan membantu mereka mencapai orgasme. Namun, sebelum kamu menggunakan alat bantu seks ini, yuk perhatikan dulu hal-hal berikut.

Tidak seperti pria, sebagian besar wanita mengalami kesulitan dan membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai orgasme. Karena itu, untuk membantu memberi rangsangan yang cukup untuk wanita sehingga ia dapat mencapai orgasme, digunakanlah alat bantu seks seperti vibrator. Dalam sebuah survei yang dilakukan di Amerika Serikat, wanita yang menggunakan vibrator mengaku lebih mudah terangsang dan bergairah, Miss V lebih terlubrikasi sehingga tidak sakit saat bercinta, serta lebih mudah mencapai orgasme. Getaran dari vibrator juga mampu memberi rangsangan di daerah klitoris wanita, sehingga wanita dapat mencapai kenikmatan yang maksimal ketika berhubungan intim.

Muncul anggapan bahwa alat bantu seks akan mengintimidasi pria dan membuat pria tidak nyaman. Namun, nyatanya anggapan tersebut salah. Malah menurut sebuah studi, para pria menyetujui penggunaan vibrator karena sangat menolong wanita ketika melakukan hubungan intim. Vibrator juga dapat menyehatkan Miss V, karena sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang menggunakan alat bantu seks tersebut lebih rutin memeriksakan organ intimnya secara rutin dibanding wanita yang tidak menggunakan vibrator.

Tips Memilih Vibrator yang Baik

Saat ini, berbagai macam jenis vibrator dengan bentuk yang bermacam-macam sudah dijual di pasaran. Kamu bisa memilih jenis vibrator yang sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, perhatikan dulu tips-tips berikut sebelum membeli vibrator:

  • Perhatikan Masa Berlaku dan Kualitas Vibrator

Vibrator berkualitas premium pastinya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan memiliki garansi, sehingga jika ada bagian yang rusak akibat pemakaian yang terlalu sering, kamu dapat mengganti dan memperbaikinya.

  • Perhatikan Bahan-bahan Pembuatnya

Hindari alat bantu seks yang mengandung bahan kimia phthalates. Sebagian alat bantu seks menggunakan bahan kimia tersebut agar tekstur plastik dapat lebih lembut dan fleksibel. Namun, phthalates berbahaya dan dapat menyebabkan wanita susah hamil. Vibrator berbahan spons juga tidak direkomendasikan karena dapat lebih mudah menjadi sarang bakteri berkumpul.

  • Cium Aromanya

Vibrator dengan wangi yang terlalu menyengat patut dicurigai. Bagaimanapun juga penggunaan parfum dalam suatu produk dapat membahayakan kesehatan.

  • Bentuk Desain Vibrator

Kriteria alat bantu seks yang aman adalah bahannya lembut, tidak mudah rusak, dan mudah untuk dibersihkan. Pastikan vibrator memiliki ketiga kriteria tersebut sebelum membelinya.

  • Mudah Dilepas

Jika terjadi insiden dimana vibrator terselip di salah satu organ intim kamu atau pasangan, vibrator dapat mudah dilepas.

Tips Aman Menggunakan Vibrator

Selain memilih vibrator yang baik untuk digunakan, kamu juga perlu mengetahui cara-cara aman menggunakan vibrator agar kamu terhindar dari infeksi penyakit seksual menular.

  • Bersihkan vibrator sebelum digunakan dan secara rutin, karena vibrator juga bisa kotor ketika disimpan. Gunakanlah cairan pembersih khusus vibrator, atau kamu juga bisa menggunakan air hangat dan sabun berbahan ringan untuk membersihkannya.
  • Hindari meminjamkan vibrator kepada orang lain untuk menjamin kebersihannya dan mencegah kamu tertular penyakit menular seksual.
  • Sebaiknya gunakan kondom untuk menutupi vibrator ketika melakukan hubungan intim. Gunakan kondom yang baru setiap kali kamu ingin menggunakan vibrator lagi.
  • Sebagian besar vibrator berbahan karet atau gel. Jadi, ganti vibrator yang baru setelah pemakaian satu tahun, karena pemakaian dalam jangka waktu yang lama dapat mengundang bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.

Jika kamu mempunyai pertanyaan lain seputar kehidupan seks, kamu bisa langsung bertanya kepada ahlinya di Halodoc. Hubungi dokter dan ceritakan kondisi yang kamu alami melalui Video/Voice Call dan Chat. Kini, Halodoc sudah memiliki fitur Lab Home Service yang akan memudahkanmu melakukan tes kesehatan. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan dan vitamin yang dibutuhkan di Halodoc. Tanpa perlu repot-repot keluar rumah, tinggal order saja dan pesananmu akan diantarkan dalam satu jam. Ayo, download Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play.