28 March 2018

Tipe Olahraga yang Pas Sesuai Zodiak

Tipe Olahraga yang Pas Sesuai Zodiak

Halodoc, Jakarta – Ada segudang manfaat olahraga yang sering dipaparkan dalam banyak penelitian. Mulai dari relaksasi, memperbaiki mood, meningkatkan konsentrasi, meredakan stres, memberikan kualitas tidur yang baik, menjaga berat badan tetap ideal dan manfaat-manfaat lainnya.

Mengetahui betapa banyak manfaat olahraga tetap saja kamu merasa kurang cocok dengan tipe olahraga tertentu. Memang, kalau yang namanya aktivitas harusnya sesuai dengan karakter dan kepribadian supaya menjalaninya juga asyik.

Yuk, simak tipe olahraga yang direkomendasikan buat kamu sesuai dengan zodiak ini!

Capricorn (22 Desember – 20 Januari)

Buat Capricorn yang gengsian dan ambisius, tipe olahraga yang pas untuk karakter seperti ini ada dua, olahraga yang bisa dilakukan sendiri ataupun berkelompok. Kamu bisa memilih lari, basket atau sepak bola. Sesekali ikut turnamen juga oke untuk menyalurkan hasrat ambisius kamu.

Aquarius (21 Januari – 19 Februari)

Aquarius memiliki karakter yang tenang, sebenarnya tidak terlalu suka diatur namun menyimpannya dalam hati karena rasa tanggung-jawab. Untuk kamu yang memiliki karakter demikian, tipe olahraga yang sesuai denganmu adalah renang ataupun olahraga yang berada di air.

Pisces (20 Februari – 20 Maret)

Pisces penuh dengan jiwa humanis dan senang membantu orang di tengah kesibukannya yang padat. Kalau kamu Pisces dan punya jadwal kerja yang padat akhir-akhir ini, jangan sampai kamu bolong olahraga, cobain deh zumba melalui Youtube. Kamu butuh energi positif melalui olahraga.

Aries (21 Maret – 19 April)

Aries senang tantangan dan tidak begitu suka melakukan hal yang monoton. Cobalah untuk menjalani tipe olahraga di alam liar untuk mengimbangi hasrat liarmu. Misalnya trekking, naik gunung ataupun bersepeda di hutan.

Taurus (21 April – 20 Mei)

Taurus dikenal cerdas, mandiri namun suka protes dan ikut campur urusan orang. Sebenarnya tipe olahraga yang pas untuk Taurus adalah olahraga yang dilakukan sendiri supaya tidak memberi komentar yang tidak perlu tapi Taurus perlu juga bersosialisasi. Nah, kalau masalahnya seperti itu, coba deh kamu join di gym, supaya bisa coba variasi olahraga dan juga bersosialisasi dengan orang lain.

Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Karakter Gemini tidak stabil namun energik, untuk itu Gemini paling pas dengan tipe olahraga yang melatih meditasi dan keseimbangan seperti yoga. Kalau sudah merasa pas di satu tipe olahraga, cobalah latihan dan rutin melakukannya supaya tidak kehilangan manfaat pasti dari latihan tersebut.

Cancer (22 Juni – 22 Juli)

Cancer punya karakter ingin mencari perhatian dan lincah. Untuk menyalurkan energi positif dan keceriaan berlebihan ini, tipe olahraga paling pas buat Cancer adalah belly dance atau bulu tangkis. Cancer perlu sesuatu yang dinamis sekaligus estetis, kombinasi belly dance dan bulu tangkis adalah yang direkomendasikan

Leo (23 Juli – 23 Agustus)

Leo punya karakter kuat dan berjiwa pemimpin, buatnya olahraga tidak hanya melatih fisik tetapi juga permainan otak. Lari, futsal dan tinju adalah tipe olahraga yang direkomendasikan buat kamu yang berzodiak Leo.

Virgo (24 Agustus – 22 September)

Virgo kritis dan sederhana, tidak neko-neko walaupun terkadang sedikit oportunis. Untuk melengkapi karakter Virgo yang demikian, butuh olahraga seperti taekwondo, senam atau rafting untuk melatih jiwa petualanganmu.

Libra (23 September – 23 Oktober)

Libra punya karakter seimbang dan segala sesuatu dipertimbangkan dengan logika. Sebenarnya buat Libra tidak ada tipe olahraga tertentu yang pas untuknya karena semua olahraga sesuai dengan karakternya. Tapi yang paling oke adalah lari, naik gunung, muay thai dan bersepeda.

Scorpio (24 Oktober – 22 November)

Scorpio tipe yang senang menyimpan perasaan tapi sekalinya meledak langsung keluar semua unek-uneknya. Scorpio butuh kombinasi olahraga kardio dan angkat beban untuk menetralkan emosinya. Lari di treadmill, angkat besi dan tipe olahraga pembentukan otot lainnya boleh dicoba untuk Scorpio.

Sagitarius (23 November – 21 Desember)

Sagitarius tipe orang yang harus diberi semangat ketika melakukan sesuatu termasuk olahraga. Makanya olahraga yang paling pas untuk dilakoni Sagitarius adalah olahraga berkelompok seperti lari, gabung di gym, futsal ataupun aerobik. (Baca juga Cegah Kram Otot saat Olahraga)


Punya pertanyaan mengenai olahraga yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu itu seperti apa, bisa ditanyakan langsung ke Halodoc. Cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.