02 January 2018

Tips of The Day: Begini Cara Jaga Daya Tahan Tubuh yang Hakiki

Tips of The Day: Begini Cara Jaga Daya Tahan Tubuh yang Hakiki

Halodoc, Jakarta – Menjaga daya tahan tubuh setelah asyik bepergian liburan panjang kerap sering dilupakan. Enggak mau dong setelah liburan jadi jatuh sakit? Yuk, perhatikan bagaimana tipsnya berikut ini.

Air putih & madu
Sudah tahu belum apa saja khasiat dari madu?. Madu ternyata punya peran penting untuk menjaga daya tahan tubuh serta melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, lho!. Mulailah rutin untuk mencampur air putih ya agar kamu juga mendapatkan sumber energi tambahan.

Perbanyak aktivitas gerak
Liburan paling enak memang paling enak dengan duduk santai di depan tv dan camilan. Namun, hilangkan pikiran tersebut. Lakukan aktivitas yang membuat tubuh kamu gerak, seperti berjalan kaki keliling komplek rumah dan lebih memilih naik-turun anak tangga rumah seorang diri dibandingkan meminta tolong pada orang rumah.

Istirahat yang cukup
Lakukan “me time” dengan istirahat yang cukup. Jagalah pola jam tidur kamu dan maksimalkan tidur kamu yang berkualitas agar esok harinya kamu bisa semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Ubah menu makanan
Jangan lupa untuk tetap mengonsumi buah dan sayuran serta hindari makanan yang mengandung kolesterol dan lemak tinggi. Hal ini penting untuk menjaga penampilan kamu pasca liburan.

Selain keempat poin diatas, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan demi menjaga daya tahan tubuh yang benar, lho! Caranya? Tanyakan saja langsung ke dokter favoritmu di aplikasi Halodoc. Dan jangan lupa konsumsi vitamin yang dapat dibeli dan diantar hanya dalam 1 jam saja. Ayo, unduh Halodoc sekarang juga.