• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Tubuh Bugar ala Deddy Corbuzier

Tubuh Bugar ala Deddy Corbuzier

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
undefined

Halodoc, Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan Deddy Corbuzier? Deddy Corbuzier dikenal sebagai salah satu selebritas tanah air yang memiliki tubuh bugar di usianya yang sudah memasuki kepala 4. Rahasianya, selain mengatur pola makan yang sehat, rupanya Deddy Corbuzier juga menjalani salah satu diet yang diperkenalkannya beberapa tahun lalu yang dikenal dengan diet OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet.

Diet ini sebenarnya mengatur pola makan mengikuti metode jendela makan yang memperbolehkan kamu makan hanya pada jam-jam tertentu saja, yaitu antara empat, enam, atau delapan jam. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan metode 8 jam, artinya kamu boleh makan selama 8 jam pada waktu yang kamu tentukan. Misalnya kamu memilih metode 8 jam dari pukul 13.00 hingga pukul 19.00 kamu bebas memilih makan apa saja. Namun, di luar jam tersebut kamu hanya diperbolehkan mengonsumsi air putih atau teh hangat tanpa gula.

Menjalani OCD nyatanya berbeda dengan jenis diet yang lain. Meskipun kamu diperbolehkan makan di beberapa jam pilihan kamu, kamu tetap harus memperhatikan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh kamu. Dengan kata lain, dalam menjalani diet ala Deddy Corbuzier ini, kamu tidak memiliki pantangan apapun. Hanya saja, kamu harus konsisten untuk mengatur waktu makan kamu.

Apabila seseorang melakukan diet OCD ini dengan baik dan konsisten, tubuh pun akan menjadi bugar. Ini disebabkan karena tubuh akan meningkatkan hormon perkembangan manusia atau human growth hormone, yang merupakan hormon kebugaran untuk memaksimalkan, mengontrol, serta memelihara berbagai fungsi penting yang ada pada tubuh.

Makanan yang Diperbolehkan saat Diet OCD

1. Kentang

Pada saat jam makan, mengonsumsi kentang merupakan pilihan yang tepat bagi yang menjalankan program diet OCD. Kentang memiliki nutrisi yang paling lengkap jika dibandingkan dengan makanan pengganti nasi lainnya. Oleh sebab itu, mengonsumsi kentang merupakan pilihan yang paling baik.

Kentang mengandung vitamin B, vitamin C, serta fosfor di dalamnya.  Selain itu, kentang juga memberi rasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan makanan pengganti nasi lainnya. Maka dari itu, kamu tidak akan cepat merasakan lapar.

2. Oat

Selain kentang, oat juga bisa menjadi makanan pengganti nasi. Oat sangat digemari karena memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Selain itu, saat ini banyak sekali makanan yang terbuat dari oat dengan rasa yang lezat dan bentuk yang menarik.

3. Jagung

Jagung merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak serat. Jika kamu sedang menjalani diet OCD, mengonsumsi jagung sangat baik untuk sistem pencernaan kamu. Jagung juga memiliki banyak nutrisi seperti vitamin E, vitamin B, dan vitamin A. Selain itu, banyak cara untuk menikmati jagung. Kamu bisa mengkukusnya atau pun memasaknya menjadi sop sayur.

4. Pasta

Kamu juga bisa menikmati pasta, lho, saat kamu menjalani diet OCD. Banyak jenis pasta yang bisa kamu konsumsi, mulai dari fettucinne, spaghetti, hingga fusilli. Selain karena kandungan lemak yang cukup rendah, pasta juga memiliki kandungan asam folat dan kadar glukosa yang cukup rendah. Kamu juga bisa menambahkan pasta kamu dengan daging sapi atau ikan, sehingga kebutuhan protein hewani kamu tetap terjaga dengan baik.

(Baca juga: Ingin Langsing? Coba Panduan Makan ala Diet Keto)

Tubuh bugar memang menjadi impian banyak orang. Untuk kamu yang ingin mencoba diet OCD ini, sebaiknya coba secara perlahan atau kamu bisa tanya dokter melalui aplikasi Halodoc untuk mengetahui jenis diet yang baik untuk tubuh kamu. Yuk, download aplikasi Halodoc di App Store atau Google Play sekarang juga.!