24 May 2018

Turun 1 Kilo dengan Program Diet Sehat Ini

Turun 1 Kilo dengan Program Diet Sehat Ini

Halodoc, Jakarta — Dari berbagai diet yang ada dan bisa kamu coba, diet yang paling tepat adalah program diet sehat. Enggak mau kan kalau diet kelaparan dan akhirnya jatuh sakit? Nah, program diet sehat yang satu ini akan membantu berat badanmu turun dan kesehatanmu tetap terjaga. Mau tahu? Yuk, baca terus artikelnya!

Ingin Lebih Sehat, Bukan Lebih Kurus

Program diet ini dibuat untuk membantu kamu makan lebih sehat, lebih banyak bergerak dan mengubah mindset pola hidup agar jadi lebih baik lagi. Beberapa orang yang sudah mencoba program diet sehat ini mengaku turun satu kilo dalam satu minggu, lho! Seperti apa sih program diet ini?

(Baca juga: Kunci Menjalani Diet Sehat yang Perlu Diketahui)

Kalau kamu mengikuti program diet sehat ini, jumlah maksimal makananmu ditentukan dari poin. Kamu bebas makan apa saja selama masih memenuhi batas maksimal poin harian. Setiap makanan punya poin yang berbeda-beda, tergantung pada kandungannya. Semakin banyak lemak, gula atau protein di dalamnya, semakin tinggi poin makanan tersebut. Sayuran dan buah-buahan poinnya 0, sehingga kamu bisa makan sayuran dan buah sebanyak yang kamu mau.

Contohnya: sepotong roti gandum poinnya 2, satu sendok selai kacang poinnya 3, setengah gelas yoghurt vanila poinnya 1, dan sebutir kentang panggang kecil poinnya 4.

Dengan memilih makanan yang kalorinya besar, kamu memilih makanan dalam jumlah lebih sedikit. Karena itu, para ahli menyarankan untuk memperbanyak konsumsi sayuran dan buah dalam program diet ini. Tambahkan makanan lain yang bisa memuaskan lidahmu sedikit saja, hanya untuk menambah rasa.

Di samping batasan makanan, program diet ini juga mendorongmu untuk olahraga dengan intensitas tinggi supaya lemak tubuh terbakar lebih banyak lagi. Selain itu, para ahli juga menyarankan untuk menambah asupan suplemen saat kamu melakukan program diet ini untuk memastikan tubuhmu mendapatkan kalsium, zinc, magnesium, mineral, vitamin B-12 dan nutrisi penting lainnya.

(Baca juga: Olahraga Pagi vs Olahraga Malam, Kamu Pilih yang Mana?)

Jika kamu masih bingung suplemen apa yang perlu kamu konsumsi, kamu bisa langsung tanyakan ke dokter. Berdasarkan saran dokter tersebut, kamu bisa langsung membeli vitaminnya. Kedua hal ini bisa kamu lakukan langsung di satu aplikasi, yaitu Halodoc dan kamu tidak perlu ke mana-mana. Cukup buka aplikasi Halodoc dan layanan itu akan tersedia untukmu. Di Halodoc, kamu juga cek lab tanpa keluar rumah, lho! Aplikasi praktis ini bisa kamu dapatkan di Google Play atau App Store. Download yuk!