19 October 2017

Uniknya Cara Hilangkan Jerawat ala Wanita Korea

Uniknya Cara Hilangkan Jerawat ala Wanita Korea

Halodoc, Jakarta – Kecantikan wanita Korea sudah tentu dikenal karena wajah mereka yang putih mulus seakan tidak bernoda. Namun, jangan salah, bahkan wanita Korea pun mengalami masalah kulit yang umum dialami wanita yaitu jerawat.

Jerawat bisa menjadi masalah semua orang dan mengganggu penampilan. Hampir semua wanita pernah mengalami jerawat, mulai dari yang ringan hingga berat. Penyebab jerawat pun bermacam-macam. Mulai dari faktor genetik atau keturunan hingga pengaruh hormon. Selain itu, efek perawatan wajah yang kurang tepat, iritasi karena terlalu keras menggosok kulit, dan penggunaan makeup juga bisa jadi salah satu penyebab jerawat.

Nah, salah satu rahasia cantik wanita Korea adalah mereka selalu menggunakan masker setiap hari. Kondisi kulit bisa berbeda-beda setiap hari, kadang kering sehingga butuh kelembaban, kadang berjerawat sehingga butuh perawatan sensitif, hingga berminyak akibat udara di sekitar. Untuk mengatasi jerawat, mereka memiliki trik unik untuk mencegah, mengatasi, hingga menghilangkan jerawat. Tak cukup hanya masker saja, mereka pun punya teknik yang bisa kamu tiru untuk usir jerawat. Inilah cara hilangkan jerawat ala wanita Korea yang perlu kamu ketahui:

1.  Salju
Jangan kira salju hanya untuk teman bermain ski atau sekedar pelengkap suasana romantis. Salju di Korea punya manfaat lain, yakni untuk mengatasi jerawat. Salju bersih dari pegunungan diambil untuk dijadikan kompresan pada wajah yang berjerawat. Fungsinya adalah untuk menutup pori-pori yang terbuka sehingga kulit wajah akan terasa kencang dan segar. Nah, kamu bisa meniru trik kompresan salju ini dengan menggunakan air oksigen yang dijual di supermarket. Bekukan air oksigen tersebut dalam cetakan es dan sebelum tidur oleskan es itu ke wajah sebanyak lima putaran. Kamu juga bisa menambahkan tetesan air lemon pada air sebelum dibekukan karena lemon mengandung antioksidan alami.

2.  Perawatan Infra Merah
Teknologi kecantikan di Korea sudah dikenal dunia, jadi teknologi infra merah dipilih untuk menghilangkan jerawat. Caranya, wajah akan diolesi dengan masker yang mengandung nutrisi untuk menghilangkan jerawat. Kemudian wajah akan disinari infra merah agar nutrisi pada masker bisa menyerap hingga lapisan kulit terdalam. Kemudian, wajah akan kembali dioleskan masker belerang yang dikenal sebagai anti inflamasi dan dipercaya dapat mengeringkan serta menyembuhkan jerawat. Lalu terakhir, wajah diolesi serum anti-jerawat.

3.  Sauna
Salah satu kebiasaan orang Korea adalah sauna. Tak hanya untuk badan, namun sauna juga ampuh untuk membantu mengatasi jerawat. Ketika melakukan sauna, pori-pori kulit yang terbuka akan mengeluarkan kotoran pada lapisan kulit. Nah untuk menghilangkan jerawat, wajah akan diberi uap agar pori-pori terbuka dan kotoran pun keluar. Kamu bisa melakukan ini di rumah dengan memasak air hingga mendidih lalu tuang ke dalam baskom lebar. Kemudian dekatkan wajah pada permukaan baskom. Usahakan agar wajah terkena banyak uap, ya.

4. Beras
Tak hanya sebagai makanan pokok, beras pun memiliki khasiat untuk membersihkan wajah dari jerawat. Selain itu, jerawat juga bisa mencerahkan wajah, lho. Untuk menghilangkan jerawat, beras dijadikan scrub, rendam beras dalam mangkuk kemudian pisahkan airnya setelah beberapa menit. Lalu gunakan beras yang sudah dicuci itu dengan sabun untuk mencuci muka. Namun jangan digosok, ya. Kemudian bilas wajah dengan air rendaman beras yang dipisahkan tadi. Biarkan wajah mengering dengan sendirinya. Kamu bisa melakukan perawatan ini setiap tiga minggu sekali.

5.  Teh Hijau
Mengandung antioksidan tinggi, teh hijau dipercaya bisa meredakan inflamasi karena jerawat. Nah cara alaminya, ampas teh hijau bisa digunakan untuk mengatasi komedo dan flek hitam yang muncul pada wajah. Untuk jerawat, ampas teh hijau ditekan pada wajah agar meresap dan diamkan selama 15 menit setidaknya dua kali seminggu. Selain dengan teh hijau alami, kini pun sudah ada serum dan juga masket teh hijau dari produk kecantikan Korea yang juga mampu mengatasi masalah jerawat.

6. Mentimun
Karena wanita Korea sangat menyukai masker dan tidak enggan untuk membuat sendiri, timun adalah salah satu jenis yang paling mudah dibuat. Caranya cukup dengan dinginkan timun yang sudah dihaluskan di dalam lemari pendingin selama 15 menit. Kemudian, sebelum dan sesudah menggunakan makeup oleskan timun ke seluruh permukaan wajah. Dengan melakukan ini, pori-pori wajah jadi kencang sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mudah masuk.


Itulah 6 cara unik wanita Kora untuk atasi jerawat yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa meniru cara ini untuk merawat wajah dari jerawat. Nah jika kamu ingin membeli masker untuk perawatan wajah atau suplemen kulit, kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc. Pesanan kamu akan diantar dalam satu jam ke tujuan. Selain itu, kamu juga berbicara dengan dokter spesialis kulit apabila kamu memiliki pertanyaan mengenai masalah kulit yang kamu alami. Kamu bisa menghubungi dokter Halodoc melalui Video/Voice Call dan Chat. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.