02 October 2017

Wanita Perlu Tahu Mitos Tentang Alis

Wanita Perlu Tahu Mitos Tentang Alis

Halodoc, Jakarta – Membentuk alis tidak bisa dihilangkan dari rutinitas makeup sehari-hari. Bisa dikatakan bahwa membentuk alis merupakan bagian dari tren kecantikan yang banyak diminati wanita. Ada banyak bentuk alis, namun tentu saja tetap harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Jika bentuk alis tidak sesuai dengan bentuk wajah, bisa membuat penampilan kamu terlihat tidak sempurna. Begitu pula dengan pemilihan warna alis, hitam atau agak kecoklatan. Kamu memerlukan teknik khusus untuk menggambar bentuk alis yang sempurna.

Kalau sudah berhasil membuat bentuk alis yang tepat, kamu juga perlu merawat alis agar tetap terawat dan tidak mudah rontok. Kamu tentu tak ingin alis aslimu botak, gara-gara tidak dirawat dengan baik bukan?

Nah, kalau kamu termasuk yang salah satu orang yang mengikuti tren kecantikan ini. Kamu mesti tahu dulu mitos tentang alis. Mungkin saja, selama ini kamu termasuk salah satu yang mempercayai mitos ini.

1.  Mitos: Alis Bentuk Arch Cocok untuk Semua Bentuk Wajah.
Faktanya, dianggap sebagai bentuk alis yang “aman”, alis bentuk arch ini memiliki lekukan pada puncaknya. Namun sayangnya, bentuk alis ini tidak cocok diaplikasikan pada semua bentuk wajah walaupun ini termasuk bentuk alis yang aman. Jadi kalau kamu sedang berada di pusat perawatan kecantikan dan hendak merapikan alis, sebaiknya perhatikan dulu bentuk wajahmu. Misalnya, untuk bentuh wajah lonjong, sebaiknya tidak menggunakan bentuk alis ini namun bentuk alis mendatar. Karena alis mendatar bisa membuat bentuk wajah terlihat lebih mungil. Jadi sebelum membentuk alis, minta saran dari ahlinya dulu, ya.

2.  Mitos: Alis Bagian Atas Tidak Boleh Dicabut
Faktanya, alis bagian atas boleh saja dicabut dan tidak akan membuat bentuknya jadi aneh. Lagipula, alis bagian atas ini bisa disesuaikan bentuknya sesuai keinginan kamu agar cocok juga dengan bentuk wajahmu. Jadi tak ada “efek samping” yang membahayakan jika mencabut alis bagian atas. Secara estetika, pencabutan alis ini justru bisa membuat tampilan alis jadi lebih rapi jika dilakukan secara benar.

3.  Mitos: Terlalu Banyak Dicabut Menyebabkan Alis Botak
Faktanya, jumlah banyaknya alis yang dicabut tidak ada hubungannya dengan kebotakan alami sehingga tidak tumbuh lagi. Padahal, pada rentang usia produktif alis bisa tumbuh lagi kok dalam 56 hari. Solusinya adalah dengan selalu untuk menggunakan serum alis. Dengan begini, proses rambut alis tumbuh bisa terbantu.

4.  Mitos: Alis Harus Terlihat Sama
Faktanya, jika tidak dibentuk bentuk alis wanita kanan dan kiri memang memiliki bentuk yang berbeda alias tidak simetris. Jadi kamu tidak perlu merasa kesal, toh kini sudah banyak cara untuk membuat alis terlihat simetris, yakni dengan membentuknya atau melakukan threading.

5.  Mitos: Alis Lebih Cepat Tumbuh Jika Waxing
Faktanya, tumbuhnya alis tidak bergantung pada teknik cukur yang dilakukan. Apapun metodenya, mulai dari waxing, threading maupun pencabutan dengan tweezer, rambut alis tetap akan tumbuh seperti bentuk semula, kok. Jadi, tak ada metode merapikan alis yang bisa membuat alis tumbuh semakin lebat.

Mempercantik diri bagi wanita adalah kebutuhan, begitu juga dengan menjaga kesehatan. Jika kamu memiliki masalah kesehatan yang perlu diatasi, kini tak perlu repot lagi. Aplikasi Halodoc, membantu kamu untuk bisa mengatasi masalah kesehatan kapan saja, dimana saja. Ada dokter spesialis yang siap membantu kamu jika dibutuhkan dan bisa dihubungi melalui Voice/Video Call dan Chat. Kamu juga bisa membeli produk kesehatan yang dibutuhkan melalui Halodoc dan pesanan kamu akan diantar dalam satu jam. Yuk, download Halodoc sekarang di App Store dan Google Play.