09 April 2018

Yuk, Intip Cantik ala 3 Selebriti Hollywood Ini

Yuk, Intip Cantik ala 3 Selebriti Hollywood Ini

Halodoc, Jakarta – Persepsi mengenai kecantikan selalu mengalami perubahan setiap kali zaman berganti. Menurut penelitian yang dilakukan oleh psikolog dari Newcastle University, England mengatakan secara general kecantikan dinilai dari kesimetrisan bentuk wajah, seperti posisi mata, bentuk hidung, tulang pipi tanpa melupakan bentuk tubuh seperti lekuk pinggang dan pinggul.

Sejak zaman Cleopatra sampai era Kardashian sekarang, selalu ada tips cantik yang dijadikan trik supaya wanita tetap tampil menawan. Mulai dari yang masuk akal sampai yang nyeleneh. Yuk, intip tips cantik ala 3 selebriti Hollywood ini, siapa tahu ada yang bisa diaplikasikan di rumah!

Kim Kardashian

  • Rambut cantik lembutnya bukan muncul secara tiba-tiba, Kim ternyata memercayai kalau mencuci rambut setiap hari dapat menghilangkan minyak alami rambutnya. Makanya Kim mencuci rambutnya dua kali sehari supaya rambutnya tetap memiliki minyak alami. (Baca juga: Memang Cantik, Tapi Kenali Bahaya Bleaching Rambut)
  • Kim tidak pernah tidur tanpa membersihkan makeup-nya terlebih dahulu. Sisa makeup dapat menimbulkan jerawat dan kerut pada wajah. Selain itu, Kim selalu menggunakan kapas pembersih khusus wajah untuk membersihkan sisa makeup-nya dan tidak pernah menggunakan tissue basah bayi.
  • Untuk menjaga kebersihan dan kekenyalan kulit tubuh, minimal seminggu sekali Kim melakukan perawatan seperti scrubbing bahkan tanning di salon. Salah satu produk kecantikan favoritnya berasal dari Korea.
  • Kecantikan tanpa tubuh yang sehat sia-sia saja karenanya Kim selalu menjaga pola makannya dengan ketat. Sarapan pagi dengan menu oatmeal, makan siang dengan salad, lalu makan malam dengan ayam panggang.

 

Rihanna

  • Menggunakan produk kecantikan organik tanpa bahan kimia adalah rahasia kulit seksi Rihanna. Selain perawatan dari luar, Rihanna juga melakukan perawatan dari dalam sebagai tips kecantikannya dengan mengonsumsi jus buah, banyak minum air putih dan vitamin untuk kulit.
  • Rihanna tidak pernah melewatkan harinya tanpa melakukan olahraga, bahkan saat liburan atau tur sekalipun. Bersepeda, lari di treadmill, dan jumping jacks adalah jenis latihan yang dilakukan Rihanna setiap harinya. Rihanna percaya mengeluarkan keringat tidak hanya sehat, tetapi juga membuat kulit glowing.
  • Rihanna termasuk tipe wanita yang sangat memaksimalkan makeup dan terkadang menggunakan elemen makeup tidak pada tempatnya. Misalnya highlighter tidak hanya untuk wajah, tetapi juga dibubuhkan ke tulang dada dan tulang leher untuk memberikan dimensi pada penampilan, terutama kalau kamu mengenakan dress tanpa lengan.

 

Jennifer Lawrence

  • Jennifer mengaku sangat suka makan, tetapi untuk mengakali agar berat badannya tidak melunjak, tips cantik dan langsing ala Jennifer adalah menerapkan diet seimbang. Dia hanya mengonsumsi daging yang dipanggang tanpa memakan kulit, sayur dan buah-buahan sebagai sumber serat, serta mengurangi alkohol yang dapat membuat kulit terlihat kusam.
  • Salah satu ritual Jennifer untuk merawat kecantikan kulitnya adalah dengan berendam dengan garam mandi sembari menggosok-gosokkan garam tersebut ke tumit, lutut, dan siku. Air yang dipakai berendam juga air hangat supaya lebih rileks dan dia juga menggunakan garam mandi supaya lebih menyerap sempurna. Untuk nuansa lebih rileks, kamu bisa memilih aroma yang menenangkan seperti lavender, jasmine atau sandalwood.
  • Setelah menata rambut, Jennifer kerap memberikan sentuhan terakhir untuk penataan rambutnya dengan menyisirnya kembali dengan sikat gigi supaya tidak ada anak rambut yang keluar atau bengkok.

Kalau kamu ingin menanyakan lebih lanjut mengenai tips kecantikan atau punya problem kulit wajah seperti jerawat atau kulit kering yang mengganggu, bisa tanyakan langsung di Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untuk kamu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor, kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.