18 September 2018

4 Cara Hilangkan Stretchmark dengan Bahan Alami

hilangkan stretch mark, menghilangkan stretch mark dengan bahan alami, stretch mark pada kulit

Halodoc, Jakarta – Stretch mark merupakan salah satu masalah kulit yang sering dijumpai oleh wanita. Khususnya, wanita yang hamil dan telah melahirkan. Stretch mark sendiri terjadi karena adanya peregangan kulit yang berlebihan. Tidak hanya itu, stretch mark juga bisa menjadi tanda bahwa seseorang kekurangan nutrisi atau kelebihan berat badan.

Stretch mark sendiri berbentuk guratan-guratan halus pada kulit akibat adanya peregangan dan dapat dihilangkan. Berbeda dengan selulit. Selulit adalah garis-garis di tubuh akibat adanya penumpukan lemak.

Memiliki stretch mark terkadang menjengkelkan, tetapijangan khawatir, kamu bisa menghilangkan stretch mark dengan bahan alami yang ada di sekitar kamu.

1. Minyak Zaitun

Nyatanya, minyak zaitun bisa kamu gunakan untuk menghilangkan stretch mark yang ada di tubuh kamu. Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang membantu kulit kamu untuk menjaga kandungan kadar air. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan polifenol yang mengandung anti-oksidan tinggi dan membantu meregenerasi kulit kamu yang mengalami kerusakan. Caranya, kamu bisa mengoleskan minyak zaitun murni pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark, pijat halus selama 5 hingga 15 menit sampai minyak zaitun menyerap pada kulit kamu. Lakukan dengan rutin untuk mengembalikan kulit kamu menjadi indah dan mulus.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya atau yang dikenal juga dengan aloe vera nyatanya juga bisa membantu untuk menghilangkan stretch mark pada tubuh kamu. Dengan mengoleskan aloe vera pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark, nyatanya akan membantu menyamarkan garis stretch mark secara perlahan. Sebaiknya kamu rutin menggunakan lidah buaya agar hasilnya semakin cepat kamu rasakan. Kandungan lignin dalam gel aloe vera nyatanya akan meningkatkan tingkat elastisitas kulit kamu. Tidak hanya itu, lidah buaya juga mengandung beberapa kandungan vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E yang mengandung anti-oksidan baik untuk kesehatan kulit kamu. Menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan stretch mark pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil gel yang ada pada lidah buaya, kemudian jadikan masker. Letakan pada bagian tubuh yang memiliki stretch mark dan diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Kentang

Kamu juga bisa menjadikan kentang sebagai obat alami untuk menghilangkan stretch mark di bagian tubuh. Kamu bisa menjadikan kentang sebagai masker untuk tubuh. Kandungan mineral yang terkandung pada kentang nyatanya sangat baik untuk meregenerasi kulit tubuh kamu. Antioksidan alami dalam kentang juga membantu membuat stretch mark kamu semakin pudar. Untuk semakin maksimal, kamu bisa menambahkan sedikit susu pada masker kentang.

4. Lemon

Buah lemon nyatanya kaya akan vitamin C yang bermanfaat sebagai anti-oksidan kulit kamu. Lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal segala radikal bebas yang terpapar pada kulit kamu. Dengan menjadikan lemon sebagai masker pada bagian tubuh kamu yang memiliki stretch mark, kamu bisa meregenerasi kulit dan menghilangkan stretch mark secara perlahan. Lakukan cara ini dengan rutin untuk hasil yang optimal.

Jangan lupa untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar kelembapan kulit kamu tetap terjaga. Tidak ada salahnya menghubungi dokter melalui aplikasi Halodoc jika kamu memiliki keluhan terhadap kesehatan kamu. Yuk download aplikasi Halodoc sekarang juga melalui App Store atau Google Play!

Baca juga: