13 July 2018

4 Gerakan Olahraga untuk Mengencangkan Payudara

olahraga mengencangkan payudara,mengencangkan payudara

Halodoc, Jakarta – Memiliki payudara yang kencang dan indah bisa jadi adalah impian banyak wanita. Pasalnya, payudara yang kencang bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri dan mempercantik penampilan. Namun, ada beberapa faktor yang bisa memicu payudara menjadi kendur, misalnya kebiasaan tidak mengenakan bra yang tepat, hingga gaya hidup yang tidak sehat.

Namun jangan khawatir, mengatasi payudara yang kendur ternyata bisa dilakukan dengan cara yang cukup sederhana, yaitu berolahraga. Nyatanya, ada banyak jenis olahraga yang bisa membantu mengencangkan payudara. Apa saja?

Baca juga: Inilah Cara Sederhana Mengencangkan Payudara

1. Push Up

Salah satu jenis olahraga yang bisa membantu mengencangkan bagian dada adalah push-up. Tak hanya itu, rutin melakukan gerakan push-up juga bisa memberi efek mengencangkan pada otot perut dan otot lengan sekaligus.

Lakukanlah latihan ini dengan cara berbaring menghadap lantai dengan kedua tangan sebagai tumpuan. Pastikan posisi tangan rata di bawah bahu. Kemudian, tekuk lengan dengan mendorong siku hingga membentuk sudut 45 derajat ke arah lantai. Lakukan gerakan ini sebanyak delapan kali dalam satu set dan ulangi hingga tiga set. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukanlah push-up setidaknya 3 kali dalam satu minggu.

2. Angkat Beban  

Selain push up, rutin berolahraga angkat beban juga bisa membantu mengencangkam payudara. Yang perlu diingat, dalam melakukan gerakan ini sebaiknya tidak perlu berlebihan. Artinya, pastikan beban yang kamu angkat tidak terlalu berat. Sebab mengangkat beban yang terlalu berat malah bisa memicu terjadinya masalah kesehatan lain.

Ketahuilah batasan diri, misalnya mengangkat beban 1 kilogram saja. Bagi dua beban tersebut, yaitu setengah di tangan kanan dan setengah di tangan kiri. Kemudian, lakukan gerakan menaikkan dan menurunkan beban selama beberapa menit.

Baca juga: Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Cara Ini 

3.Chest fly 

Otot-otot dada yang kencang juga bisa didapat dengan rutin melakukan olahraga yang satu ini. Untuk melakukan chest fly, duduklah di lantai dan letakkan sebuah bola besar di bagian punggung bawah. Pada saat yang bersamaan, tekuklah lutut.

Letakkan dumb bell di masing-masing tangan dan mulai gerakan dengan meluruskan lengan ke depan. Lalu, secara perlahan turunkan tangan dan bahu dengan sisi telapak tangan menghadap ke atas. Setelah tangan ada di bawah atau di samping badan, berhenti sejenak. Kemudian, kembalikan tangan ke posisi semula. Ulangi gerakan ini hingga bagian tangan dan bahu terasa kencang.

4. Yoga

Yoga merupakan jenis olahraga yang sedang populer dan banyak diminati. Rutin melakukan yoga juga disebut dapat mengencangkan payudara, berisi, dan lebih sehat. Tak hanya itu, rutin melakukan yoga juga bisa membantu menenangkan tubuh dan pikiran. Sehingga, kamu akan lebih rileks dan tubuh jadi lebih bugar.

Nyatanya, ada beberapa gerakan yoga yang diyakini bisa membantu membuat payudara dan bagian dada jadi lebih kencang. Misalnya upward facing dog, downward facing dog, revolved chair, standing half forward bend, dan lainnya. Jika kamu baru mencoba yoga, cobalah untuk meminta bantuan dari seorang instruktur, agar payudara yang kencang dan indah tidak hanya impian belaka.

Baca juga: Gerakan Yoga untuk Mengencangkan Payudara

Punya masalah kesehatan dan butuh saran dokter? Pakai aplikasi Halodoc saja! Sampaikan keluhan kesehatan pada dokter lewat Video/Voice Call dan Chat. Dapatkan rekomendasi beli obat dan tips menjaga kesehatan dari dokter terpercaya. Ayo, download aplikasi Halodoc sekarang di App store dan Google Play!