• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 4 Rekomendasi Dokter Penyakit Dalam di Palembang
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 4 Rekomendasi Dokter Penyakit Dalam di Palembang

4 Rekomendasi Dokter Penyakit Dalam di Palembang

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 01 Maret 2022

“Dokter penyakit dalam adalah dokter yang mengobati berbagai penyakit pada orang dewasa. Dokter ini memiliki pengetahuan ilmiah dan keahlian klinis untuk mendiagnosis, mengobati, dan memberikan perawatan pencegahan untuk banyak penyakit, mulai dari penyakit dalam, penyakit kronis, hingga yang kompleks.”

4 Rekomendasi Dokter Penyakit Dalam di Palembang

Halodoc, Jakarta – Dokter penyakit dalam atau yang sering disebut juga internis adalah dokter yang khusus menangani penyakit yang menyerang organ dalam dan sistem internal tubuh. Namun, kapasitas ahli medis ini sebenarnya tidak terbatas pada area tersebut saja, dokter penyakit dalam juga bisa memberikan perawatan pencegahan dan mengobati apa pun, mulai dari ruam kulit hingga infeksi telinga.

Pada dasarnya, dokter penyakit dalam mirip seperti dokter umum, tetapi mereka hanya merawat orang dewasa saja. Dokter ini memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai masalah kesehatan orang dewasa. Mereka juga sangat terlatih dalam mendiagnosis masalah medis yang kompleks, mengelola penyakit kronis, dan merawat pasien dengan lebih dari satu penyakit. Jadi, bila kamu mengalami gejala kesehatan tertentu, kamu bisa menemui dokter penyakit dalam untuk berobat.

Rekomendasi Dokter Penyakit Dalam di Palembang

Bagi kamu yang tinggal di Palembang, berikut ini beberapa rekomendasi dokter penyakit dalam yang bisa kamu kunjungi untuk mengobati penyakit yang kamu alami:

  1. Dr. Novandra Abdillah Sp.PD

Dr. Novandra Abdillah Sp.PD merupakan lulusan Universitas Sriwijaya tahun 2011 dan 2019. Dengan pengalaman 11 tahun, dr Novandra bisa mendiagnosis, mengobati, dan memberikan perawatan jangka panjang untuk masalah kesehatan yang kamu miliki. Kamu bisa berobat ke dr Novandra di RSUD Siti Fatimah.

  1. Dr. Meiliana  Sp.PD

Sama seperti dr Novandra, dr. Meiliana  Sp.PD juga merupakan lulusan Universitas Sriwijaya. Saat ini, ia praktik di Charitas Hospital. Sebagai dokter yang sudah berpengalaman selama 14 tahun, dr Meiliana bisa mengobati berbagai kondisi kesehatan, seperti penyakit jantung, hipertensi, diabetes, obesitas, penyakit paru kronis dan masih banyak lagi. 

  1. Dr. Sari Afiah Miyuki Sp.PD

Rekomendasi dokter penyakit dalam lainnya di Palembang adalah Dr. Sari Afiah Miyuki Sp.PD. Dokter lulusan dari Universitas Sriwijaya ini juga sudah berpengalaman dalam mengobati berbagai penyakit dalam dan bisa membantu merawat penyakit kronis. Bukan hanya bisa mengobati penyakit, dr Sari juga bisa membantu menjaga kesehatan kamu dengan memberikan perawatan pencegahan. Bila ingin berobat ke dr Sari, kamu bisa datang ke RSI Ar-Rasyid.

  1. Dr. Adhi Permana Sp.PD, KGH

Dr. Adhi Permana Sp.PD, KGH merupakan lulusan Universitas Yarsi tahun 2003 dan di Universitas Sriwijaya tahun 2014. Saat ini, ia praktik di RS Muhammadiyah. Memiliki pengalaman selama 19 tahun, dr Adhi mampu mendiagnosis, mengobati, atau memberikan perawatan pencegahan terhadap berbagai penyakit dalam, mulai dari penyakit ginjal hingga hipertensi. 

Kapan Harus Menemui Dokter Penyakit Dalam?

Berikut adalah beberapa alasan kamu perlu menemui dokter penyakit dalam:

  • Sakit Perut

Sakit perut bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Mulai dari sesuatu yang tidak terlalu serius, seperti ketegangan otot atau virus perut, sampai penyakit yang lebih serius, seperti radang usus buntu akut dan beberapa jenis kanker. Untuk sakit perut yang parah, kamu perlu pergi ke ruang gawat darurat. Namun, bila rasa sakitnya tidak terlalu parah, kamu bisa menemui dokter penyakit dalam. Seorang internis bisa menentukan apakah sakit perut kamu bersifat gastrointestinal atau disebabkan oleh hal lain.

  • Nyeri Dada

Nyeri dada tidak selalu berarti kamu mengalami serangan jantung. Hal itu bisa disebabkan oleh masalah pada paru-paru atau sistem pencernaan. Bila kamu mengalami serangan jantung, tentu saja kamu perlu menghubungi nomor gawat darurat. Namun, untuk nyeri dada yang tidak terlalu parah, dokter penyakit dalam bisa membantu mendiagnosis masalah kesehatan kamu.

Itulah beberapa rekomendasi dokter penyakit dalam di Palembang. Kamu juga bisa menghubungi dokter-dokter di atas untuk membicarakan masalah kesehatan kamu melalui aplikasi Halodoc lho. Melalui Video/Voice Call atau Chat, kamu bisa tanya dokter mengenai solusi kesehatan yang tepat untuk masalah kesehatan kamu. Yuk, download aplikasinya sekarang juga di Apps Store dan Google Play.

Referensi:
WebMD. Diakses pada 2022. What is an Internist?.
Medical News Today. Diakses pada 2022. What does an internist do?
American College of Physician. Diakses pada 2022. What is a Doctor of Internal Medicine, or Internist?