14 December 2017

5 Tips Makeup ala Wanita Korea untuk Cantik Alami

5 Tips Makeup ala Wanita Korea untuk Cantik Alami

Halodoc, Jakarta – Penggemar drama Korea tentu kenal dengan Song Hye Kyo, aktris cantik yang kini resmi menjadi istri Song Joong Ki ini memiliki wajah babyface alias awet muda. Tak heran banyak wanita, khususnya penggemar Korea yang ingin memiliki wajah mulus bak porselen seperti Song Hye Kyo.

Untuk mendapatkan riasan wajah yang mulus nan cantik, kebanyakan wanita Korea sangat memperhatikan base makeup yang digunakan. Sebelum menggunakan bedak, eyeshadow, blush on, eyeliner, maskara, dan lipstik, ada beberapa yang mesti dilakukan agar hasil makeup terlihat mulus dan cantik.

1. Lebih Pilih Base Makeup
Base makeup yang biasa digunakan oleh wanita Korea terdiri dari serum, sunscreen, BB/CC Cream, dan juga volumer untuk membuat efek wajah terlihat lebih cerah dan merona. Dengan base makeup yang tepat, maka kulit wajah akan terlihat mulus dan flawless. Jadi dengan paduan dari warna-warna riasan nanti, wajah jadi terlihat cantik natural seperti di drama Korea.

Sebelum tren makeup ala Korea muncul, hasil riasan yang matte telah menjadi favorit. Namun Nyatanya, riasan wajah matte bagi wanita Korea justru dianggap tidak natural. Justru riasan yang glowy dan terlihat berminyak dianggap lebih natural.

2. Say Yes to BB Cream, No to Foundation
Dibandingkan foundation, wanita Korea lebih memilih BB Cream atau CC Cream. Ini karena hasil akhir dari riasan wajah akan terlihat glowy. Sedangkan untuk acara yang formal, volumer yang teksturnya mirip bedak akan dibubuhkan untuk membuat wajah terlihat berkilau.

3. Riasan Mata Natural
Selesai dengan base makeup, saatnya memberikan sentuhan riasan pada mata. Enggak perlu berlebihan, kamu hanya perlu membuat garis alis tipis-tipis untuk memberikan kesan tegas pada mata. Garis alis pun tidak dibuat dengan bentuk menukik ke bawah, namun dibuat garis lulus dengan lekukan lembut ke bawah. Kemudian, buat garis mata yang tipis dan buat ujung agak lebih lancip. Pilih warna natural untuk eyeshadow, kamu bisa memilih warna gold atau coklat terang.

4. Lipstik Pink
Agar tampilan makeup tetap terlihat natural maka warna-warna lembut pun dipilih untuk riasan ala Korea. Warna pink yang lembut, coral yang khas, serta peach yang natural pun dipilih untuk menyempurnakan riasan. Hasil warna lipstik gradasi, alias warna bibir dalam lebih gelap dibandingkan bagian bibir luar masih menjadi favorit wanita Korea. Bukan lipstik dengan hasil akhir matte yang banyak menjadi tren, polesan lipstik biasanya akan dibubuhkan lipgloss agar terlihat lebih berkilau.

5. Pipi Merona Alami
Merona alami bukannya tidak diberi riasan apapun. Namun, diberi warna blush on dengan warna pink atau peach. Blush on ini disapukan tipis-tipis di tulang pipi untuk menonjolkan kesan merona alami pada wajah.


Sebenarnya tidak sulit merias wajah ala wanita Korea asalkan kamu tahu step by step untuk menyapukan base makeup serta memilih warna yang tepat dan sesuai dengan warna kulit asli. Selain itu yang paling diperhatikan adalah perawatan wajah usah menggunakan makeup. Karena base makeup yang berlapis-lapis, wanita Korea selalu memberikan perhatian khusus untuk merawat kulit.

Caranya adalah dengan membersihkan wajah dengan menyeluruh usai menggunakan makeup. Bahkan untuk membersihkan wajah saja mereka butuh dua hingga tiga langkah. Mulai dari membersihkan makeup dengan cairan pembersih, lalu mencuci wajah dua kali dengan sabun yang berbeda. Setelahnya, tak lupa menggunakan masker, serum, atau krim malam yang berguna untuk menjaga kekenyalan kulit wajah. Jadi enggan heran kan kenapa wanita Korea seringkali bisa punya wajah mulus bak porselen dan jauh dari masalah kulit seperti jerawat.

Oleh karena itu, kamu perlu menjaga kulit wajah juga sejak dini. Beri perhatian khusus untuk merawat kulit setiap hari. Kamu bisa menghubungi dokter atau ahli kecantikan yang tepat untuk meminta saran mengenai kecantikan kulit. Kamu bisa menggunakan aplikasi Halodoc juga kalau kamu perlu bicara dengan dokter melalui Video/Voice Call dan Chat. Selain itu, kamu juga membeli produk kesehatan seperti suplemen dan vitamin melalui Halodoc dan pesanan akan diantar dalam waktu satu jam. Yuk, download aplikas Halodoc sekarang di App Store dan Google Play sekarang.