Perawatan Wajah

Rutinitas melakukan perawatan wajah harus dilakukan secara rutin. Tidak boleh asal, pemilihan skincare yang tepat pun dibutuhkan agar kesehatan kulit wajah selalu terjaga dan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat dan penuaan dini. Oleh sebab itu, kenali jenis kulit serta skincare yang tepat agar dapat merawat wajah secara maksimal.

Berikut adalah jenis-jenis perawatan wajah yang sering dijalani atau dilakukan oleh wanita:

  1. Totok Wajah

Perawatan kecantikan wajah yang perlu kamu pertimbangkan juga adalah totok wajah. Meski tidak menggunakan teknologi canggih, perawatan ini tetap memiliki ‘penggemar’ yang cukup banyak. Totok wajah terdiri atas gerakan menekan titik-titik tertentu pada wajah yang bertujuan untuk menyegarkan serta merelaksasi kulit. Dengan begitu, wajah pun akan terasa lebih kenyal dan bersinar. Tak hanya bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, totok wajah juga dapat meredakan berbagai keluhan penyakit ringan, seperti misalnya otot tegang, migren, dan sakit kepala!

  1. Masker

Walau masker bukanlah cara baru dalam merawat dan menjaga kecantikan wajah, namun jenis perawatan wajah ini tetap menjadi salah satu yang digemari hingga sekarang. Hanya saja yang ada sedikit hal membedakan, yakni formula dari masker itu sendiri yang kini semakin berkembang. Sebut saja masker yang beberapa tahun belakangan ini hadir dengan kandungan kolagen dan charcoal.

  1. Facial

Jenis perawatan wajah ini merupakan jenis perawatan yang umumnya dipilih oleh beberapa perempuan. Jenis facial ini memiliki berbagai macam, karena setiap salon perawatan berbeda jenisnya. Facial adalah proses kulit wajah yang dibersihkan dari semua jenis kotoran wajah, seperti jerawat, komedo, dan lain-lain. Umumnya jenis perawatan ini menggunakan ekstrak green tea yang mengandung antiseptik sehingga mampu menyembuhkan masalah jerawat. Sebelum memilih perawatan ini, ada baiknya kamu konsultasi terlebih dahulu sehingga tahu dengan kondisi kulit wajahmu saat ini.

  1. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah metode merawat kecantikan wajah supaya kencang dan sehat. Ini adalah tindakan sejenis pengelupasan (exfoliation) yang menggunakan kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Praktik mikrodermabrasi mendorong produksi kolagen yang mampu mengembalikan elastisitas kulit. Maka tak heran kalau teknologi ini dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan menjadikan tekstur kulitmu terlihat lebih halus, sehingga kecantikan wajah lebih terjaga.

  1. Radio Frequency

Kamu pasti ingin punya kulit yang selalu tampak mudah bukan? Kerutan pada wajah sering menjadi masalah yang diidentikkan dengan penuaan. Jika merawat kecantikan wajah agar kencang dan sehat telah dilakukan namun kerutan tetap membandel di wajah, Banyak yang mencoba beralih ke teknologi baru di bidang kecantikan seperti Radio Frequency Treatment (RF) atau yang sering disebut "setrika wajah". Ini adalah teknologi yang lebih dikenal sebagai pembentuk pipi agar terlihat lebih tirus ini, sebenarnya memiliki manfaat utama sebagai penghilang kerut, lho.

  1. Botox

Jika perawatan yang lain bertujuan untuk lebih menyegarkan kulit wajah, botox bertujuan untuk membuat sebuah relaksasi pada otot yang menyebabkan kerutan sehingga akan membuat tampilan kulit menjadi lebih kencang. Dengan melakukan perawatan ini, kamu akan mendapatkan kesan yang lebih muda daripada usiamu saat ini. Tentunya tanpa perlu melakukan operasi.

  1. Tanam Benang

Kini banyak perempuan yang memilih jenis perawatan ini. Tanam benang memiliki tujuan agar wajah kembali kencang dan mengembalikan peremajaan kulit wajah sehingga kulit wajah terlihat lebih muda dan kencang. Cara kerja perawatan ini adalah menanamkan sebuah benang di bagian bawah kulit. Nantinya benang tersebut akan merangsang terbentuknya kolagen sehingga kulit terlihat lebih kencang.