24 July 2018

5 Trik Langsing ala Model Victoria Secret

trik langsing ala model victoria secret

Halodoc, Jakarta - Punya badan langsing seperti model Victoria’s Secret tentu jadi idaman banyak wanita. Masalahnya, jangan mengira untuk mendapatkan tubuh langsing seperti supermodel itu gampang. Pasalnya, Miranda Kerr, Adriana Lima dkk. butuh kerja keras untuk memiliki tubuh ramping dan seksi. Lalu, apa sih trik langsing ala model Victoria’s Secret?

Baca juga: 6 Trik Tetap Langsng Meski Makan Fast Food

1. Latihan Kardio

Olahraga kardio jadi menu rutinitas fitness para model pakaian dalam di atas. Ambil contoh Heidi Klum, dirinya selalu diminta pelatih model Victoria’s Secret melakukan banyak latihan kardio untuk membakar lemak yang berlebih pasca melahirkan.

Lain Heidi, lain pula Miranda. Istri dari bos Snapchat ini lebih memilih kickboxing, sebagai bentuk latihan kardionya. Enggak cuma itu, Miranda juga melakukan kardio yang lebih berat dan intens, termasuk lari setiap harinya.

Kata ahli, bila kamu ingin membakar lemak dan kalori, sebaiknya masukan kardio dalam menu latihan. Apapun bentuk latihan kardio, bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

2. Melatih Otot Perut

Area tubuh yang satu ini merupakan hal terpenting yang mesti dijaga para model Victoria’s Secret. Nah, trik langsing ala model Victoria’s Secret lainnya adalah melatih otot bagian perut. Caranya bisa bermacam-macam. Namun, ketimbang melakukan sit up, para supermodel di atas lebih memilih menari atau capoeira. Menurut ahli, cara ini lebih efektif untuk mendapatkan perut dan pinggul yang langsing.

Baca juga: 5 Olahraga Ampuh yag Bisa Mengecilkan Perut dengan Cepat

3. Melatih Kekuatan Otot

Untuk mendapatkan tubuh seperti Miranda Kerr dkk., kamu juga perlu melatih kekuatan otot. Misalnya, Miranda selalu memasukkan menu latihan untuk melatih ototnya saat berolaraga. Sedangkan model lainnya seperti Alessandra Ambrosio selalu diwajibkan oleh pelatih pribadinya untuk melakukan squat atau menekuk lututnya agar bokongnya tampak seksi.

4. Konsumsi Protein

Meski usianya sudah masuk kepala tiga, wajah dan tubuh Lily tak ubahnya wanita di usia 20-an. Selain rutin melakukan olahraga, Lily juga melakukan diet sehat untuk menjaga bentuk tubuhnya. Yang mesti diketahui, diet yang dijalaninya enggak esktrim kok. Setiap hari, wanita ini mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti ayam, sayur-sayuran, ikan, dan buah. Enggak cuma itu, ia juga mengurangi konsumsi alkohol agar kesehatan tubuhnya makin terjaga.

5. Diet Kontroversial

Ada sebagian supermodel yang menjalani diet sehat, ada pula segelintir lainnya yang menerapkan diet kontroversial, seperti Adriana Lima. Banyak yang memprotes cara diet model papan atas ini. Pasalnya, sembilan hari sebelum fashion show, Adriana hanya mengonsumsi minuman protein dan banyak air. Lalu, dua hari sebelum acara dimulai, Adriana hanya mengonsumsi air mineral secara normal, tanpa makan sedikit pun.

Baca juga: 6 Makanan Pengganti Nasi Saat Diet

Adriana percaya kalau diet ekstrim yang dilakukannya bisa menurunkan berat tubuhnya sebanyak delapan kilogram. Yang lebih ekstrim lagi, ketika 12 jam sebelum fashion show dimulai, wanita asal Brazil ini tak mengonsumsi apapun sama sekali, termasuk air.

Selain diet ketat, model cantik ini juga rutin berolahraga. Adriana lebih menyukai tinju atau boxing untuk menjaga tubuhnya tetap kencang dan indah, tapi tak berotot.

Yang perlu diingat, cara diet Adriana belum tentu sukses dan aman bila diterapkan oleh kamu. Nah, kalau kamu ingin menjajal trik langsing ala model Victoria’s Secret di atas, sebaiknya berdiskusi dulu dengan ahlinya.

Kamu bisa kok bertanya langsung pada dokter melalui aplikasi Halodoc. Lewat fitur Chat dan Voice/Video Call, kamu bisa mengobrol dengan dokter ahli tanpa perlu ke luar rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play!