11 June 2018

6 Perawatan Wajah Sebelum Lebaran

6 Perawatan Wajah Sebelum Lebaran

Halodoc, Jakarta – Tampil cantik dan memukau di hari yang fitri tentunya menjadi idaman semua wanita. Siapa tahu di momen Lebaran ini buat yang single akan menemukan pasangannya dan yang sudah menikah tambah disayang pasangan. Maka dari itu, tidak ada salahnya kan memberikan perawatan pada diri sendiri sebagai bentuk penghargaan dan sayang ke diri.

Ada beberapa jenis perawatan wajah yang bisa kamu lakukan sebelum Lebaran supaya penampilan prima dan andalan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Facial

Supaya kulit mulus dan bebas dari komedo yang dapat mengganggu penampilanmu, ada baiknya kamu melakukan perawatan wajah di salon kecantikan langgananmu. Pilih jenis perawatan yang dapat mencerahkan wajah dan membuat kulit wajah lebih glowing. Ingat ya, setelah melakukan facial, tangan jangan gatal memegangi wajah dan mengupas jerawat yang malah bikin wajah jadi bopeng dan penuh bekas-bekas hitam. (Baca juga: 4 Cara Usir Mabuk Perjalanan Saat Mudik)

  1. Masker Putih Telur

Perawatan wajah yang selanjutnya bisa kamu aplikasikan adalah masker putih telur untuk mengencangkan kulit wajah. Selain dapat mengencangkan wajah, masker putih telur juga bisa membantu menghilangkan flek hitam pada wajah serta membuat kulit halus seketika. Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menambahkan madu supaya wajah lebih cerah.

  1. Irisan Timun untuk Mata

Jangan cuma wajah saja yang diperhatikan, mata juga perlu perawatan supaya cantikmu maksimal. Cukup menempatkan irisan timun ke kelopak mata dan diamkan selama beberapa menit, supaya nutrisinya meresap sempurna. Tidak hanya mencegah keriput di area mata dan mata panda, irisan mentimun bisa menghidrasi area kelopak mata dan menjaga kelembapan kulit di area mata. Supaya mata bisa terasa segar, ada baiknya kamu menyimpan mentimun ke dalam kulkas dulu agar ada sensasi dingin yang bisa menyegarkan mata. (Baca juga: 6 Persiapan untuk Berkendara Jauh saat Mudik)

  1. Gunakan Pelembab Wajah

Salah satu musuh kulit wajah selain polusi adalah sinar matahari. Penting buat kamu untuk menggunakan pelembap wajah secara rutin baik di luar maupun di dalam rumah. Aktivitas di luar akan membuat kulit wajah terpapar oleh polusi dan sinar matahari, sehingga membutuhkan pelembap untuk melindungi kulit wajah. Sedangkan pada malam hari, saatnya kulit wajah mengalami regenerasi, sehingga kamu butuh pelembap yang mendukung regenerasi kulit wajah secara lebih maksimal. (Baca juga: 5 Manfaat Tomat untuk Kecantikan)

  1. Air Putih

Air putih memang berperan penting untuk menjaga kelembapan kulit dan asupan cairan tubuh. Kalau kamu kurang minum air juga bisa berakibat pada kulit kering dan kusam. Minum segelas air putih hangat saat bangun pagi dan membiasakan mengawali makan dengan minum air putih juga bisa membantu menjaga asupan cairan tetap terjaga. Kalau kamu bukan tipikal orang yang senang minum air putih, kamu bisa menambahkan irisan lemon atau mentimun ke dalam gelas minumanmu.

  1. Menggunakan Makeup Natural

Setelah melakukan perawatan wajah, jangan lupa untuk menggunakan makeup natural yang tidak berlebihan dan sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah mengaplikasikan makeup, jangan juga malas membersihkan sisa makeup yang hanya akan membuat perawatan wajah yang kamu lakukan sia-sia. Sisa makeup dapat menyebabkan wajah kusam bahkan iritasi dan menimbulkan jerawat. (Baca juga: Menurut Science, 5 Alasan ini yang Membuat Orang Bahadia dalam Sekejap)

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai perawatan wajah sebelum Lebaran ataupun makanan bernutrisi untuk mencerahkan wajah, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.