3 Rekomendasi Dokter THT di Kota Surabaya

2 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   01 Maret 2022

“Gangguan pada area THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan) seperti hidung tersumbat, penciuman terganggu, hingga telinga berdengung, perlu segera diperiksakan."

3 Rekomendasi Dokter THT di Kota Surabaya3 Rekomendasi Dokter THT di Kota Surabaya

Halodoc, Jakarta – Terdapat beberapa gejala yang berhubungan dengan THT (Telinga Hidung Tenggorokan) yang perlu kamu waspadai. Misalnya seperti hidung tersumbat, penciuman terganggu, telinga berdengung, pendengaran terganggu, hingga kesulitan menelan. 

Sebab, bisa jadi kondisi tersebut merupakan indikasi akan adanya penyakit serius, lo. Maka dari itu, segeralah memeriksakan diri ke dokter THT jika kamu merasakan salah satu atau sejumlah gejala tersebut. Terutama jika gejalanya tak kunjung membaik setelah beberapa hari. 

Nantinya, dokter THT biasanya akan melakukan endoskopi THT sebagai langkah diagnosis pertama. Tujuannya tentu saja untuk mengetahui apa penyebab dari kondisi yang kamu rasakan. 

Nah, bagi kamu yang tinggal di kota Surabaya, dan bingung harus berobat ke mana, rekomendasi beberapa dokter THT di aplikasi Halodoc ini tentunya dapat kamu jadikan pilihan. Kamu hanya perlu menyesuaikan area mana yang paling dekat dengan rumahmu untuk memeriksakan keluhan yang kamu rasakan.

Berikut di antaranya, yaitu: 

1. Dr. Tri Hedianto Sp.THT-KL

Berbekal pengalaman selama 13 tahun, Dr. Tri Hedianto Sp.THT-KL merupakan salah satu dokter yang dapat kami rekomendasikan.

Beliau merupakan lulusan Universitas Airlangga pada 2009 silam yang kemudian melanjutkan studinya di universitas yang sama, dan lulus pada tahun 2017.

Saat ini, Dr. Tri Hedianto Sp.THT-KL aktif membuka praktik pribadi di area Tambak Sumur, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Surabaya. 

2. Dr. Amanda MB Sp.THT-KL

Beliau merupakan lulusan Universitas Airlangga Surabaya, yang lulus pada tahun 2006 silam. Dirinya kemudian kembali melanjutkan studinya di universitas yang sama dan lulus pada 2017.

Berbekal pengalaman selama 16 tahun, Dr. Amanda MB Sp.THT-KL cocok untuk dijadikan sebagai pilihan bagi kamu yang tinggal di area Ketintang, Kec. Gayungan. Sebab, dirinya aktif membuka praktik di RS Bhayangkara, Surabaya. 

3. Dr. Olivia Tantana M.Biomed, Sp.THT-KL 

Berbekal pengalaman selama 15 tahun, Dr. Olivia Tantana M.Biomed, Sp.THT-KL juga menjadi rekomendasi dokter THT dari kami.

Beliau merupakan lulusan Universitas Udayana tahun 2004 silam yang kemudian melanjutkan studinya di universitas yang sama, dan lulus pada 2014 silam.

Nah, dokter yang satu ini aktif membuka praktik pribadi di Rumah Sakit Katolik RSK St. Vincentius A. Paulo (RKZ) No. 22 Kelurahan Kecamatan wonokromo, Jl. Ciliwung, Darmo, Jawa Timur. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi dokter THT di kota Surabaya yang bisa kamu kunjungi berdasarkan beberapa area. Kamu hanya perlu menyesuaikan area dokter mana yang paling dekat dengan rumahmu.

Selain itu, kamu juga bisa tanya dokter THT melalui aplikasi Halodoc jika situasi tidak memungkinkanmu untuk keluar rumah. Lewat fitur chat/video call secara langsung pada aplikasinya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, download Halodoc sekarang!

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan