• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • 3 Tipe Wanita yang Sudah Siap Dijadikan Istri

3 Tipe Wanita yang Sudah Siap Dijadikan Istri

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc
undefined

Halodoc, Jakarta – Setiap kaum Adam punya kriteria berbeda untuk menentukan calon istri. Ada yang mengutamakan kecerdasan, perilaku, kecantikan, atau faktor lainnya. Tapi apapun itu, kebanyakan laki-laki akan memilih wanita yang baik dan bisa diajak untuk membina rumah tangga bersama. Nah, jika kamu saat ini sedang mencari calon istri, kamu perlu tahu tipe wanita untuk dijadikan istri. Apa saja? Intip tipe wanita yang sudah siap dijadikan istri di sini, yuk! (Baca juga: Alasan Kenapa Perempuan Lebih Tertarik pada Bad Boy)

1. Ada Kemantapan Hati

Seorang wanita dikatakan siap untuk menjadi istri jika sudah memiliki kemantapan hati untuk menikah dan membina rumah tangga. Kemantapan ini akan membuatnya yakin bahwa menikah adalah pilihan yang dibuat dengan banyak pertimbangan dan ia siap menerima segala perubahan yang terjadi setelah pernikahan, termasuk tanggung jawab barunya sebagai seorang istri. (Baca juga : Wanita Hati-Hati 8 Perilaku yang Buat Pria Ilfil)

2. Keinginan untuk Berubah

Untuk menikah, seseorang enggak perlu menjadi “sempurna” karena kekurangan adalah hal yang manusiawi. Namun biasanya, wanita yang sudah siap menikah akan berusahan untuk memperbaiki diri untuk kebaikan bersama. Beberapa perubahan sifat yang mungkin dilakukan oleh wanita yang sudah siap menikah antara lain:

  • Menunjukkan perhatian. Wanita yang sudah siap untuk dijadikan istri biasanya akan menunjukkan perhatian pada hal-hal kecil, misalkan penampilan, kesehatan, kebahagiaan, dan hal lain yang berhubungan dengan pasangannya.
  • Dewasa dan bijaksana. Biasanya, banyaknya tantangan yang dialami akan mengubah kepribadian seseorang menjadi lebih dewasa dan bijaksana. Itu mengapa wanita yang sudah siap untuk menikah cenderung akan menunjukkan sikap dewasa dan bijaksana, terutama saat menghadapi masalah dengan pasangan. Ini untuk membuktikan bahwa ia sudah siap untuk menikah dan melewati “badai” kehidupan bersama dengan pasangannya nanti.
  • Lebih hemat. Wanita yang sudah siap dijadikan istri biasanya akan tahu bahwa kebutuhan finansial untuk menikah dan setelah menikah akan lebih banyak. Itu mengapa ia akan belajar untuk hemat agar nantinya ia bisa mengatur keuangan rumah tangga dengan baik.

3. Menunjukkan Sifat Keibuan

Sifat “keibuan” adalah sifat wanita yang tercermin dari perilaku kasih sayang serta penuh perhatian, baik kepada suami, anak, dan keluarganya. Sifat ini identik dengan beberapa sifat seperti menyukai anak-anak, gemar memasak, gemar bersih-bersih, tegar menghadapi masalah, tahu apa yang diprioritaskan dalam rumah tangga, sabar dan sifat positif lainnya yang berfokus pada kesejahteraan keluarga. Itu mengapa wanita dengan sikap ini dianggap sudah siap untuk menjadi calon istri karena ia tahu apa yang harus dilakukannya nanti saat membina rumah tangga.

Pada akhirnya, kamu punya kebebasan untuk memilih wanita yang cocok untuk dijadikan istri. Apapun pilihan kamu nantinya, jangan ragu untuk menunjukkan rasa kasih sayang kamu kepada pasangan. Salah satunya dengan menjaga kesehatan pasangan.

Jika pasangan kamu sakit, kamu perlu membelikannya obat biar cepat sembuh. Nah, agar kamu tetap bisa ada di samping pasangan, kamu bisa membeli obat yang dibutuhkan melalui aplikasi Halodoc. Kamu hanya tinggal pesan melalui fitur Pharmacy Delivery atau Apotek Antar, lalu pesanan kamu akan diantar dalam waktu satu jam. Jadi, yuk download aplikasi Halodoc di App Store dan Google Play. (Baca juga: Menikah Baik untuk Kesehatan Jantung, Kok Bisa?)