• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Olahraga Air Menantang untuk Pacu Adrenalin Tubuh
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • 5 Olahraga Air Menantang untuk Pacu Adrenalin Tubuh

5 Olahraga Air Menantang untuk Pacu Adrenalin Tubuh

3 menit
Ditinjau oleh: dr. Rizal Fadli : 27 Oktober 2022

“Olahraga air dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan fisik, meningkatkan stamina, bahkan menyehatkan jantung. Selain itu, jenis olahraga ini juga cocok sebagai pemacu adrenalin.”

5 Olahraga Air Menantang untuk Pacu Adrenalin Tubuh5 Olahraga Air Menantang untuk Pacu Adrenalin Tubuh

Halodoc, Jakarta – Ada banyak jenis olahraga yang dapat memacu adrenalin tubuh. Bahkan, beberapa jenis olahraga air juga banyak digunakan untuk memacu adrenalin. Olahraga air umumnya dilakukan di tempat berair seperti kolam, laut, danau, atau sungai.

Karena medianya yang cukup langka, olahraga ini masih terbilang memiliki sedikit peminat. Padahal, jenis olahraga ini bisa menjadi salah satu opsi untuk berolahraga sambil memanjakan diri. Selain itu, olahraga air dipercaya lebih menantang sehingga dapat memacu adrenalin.

Jenis Olahraga Air untuk Pacu Adrenalin Tubuh

Olahraga air dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan fisik, meningkatkan stamina, bahkan menyehatkan jantung. Karena tekanan alami yang tercipta saat bergerak di dalam air, jenis olahraga ini juga dapat membantu meningkatkan otot-otot tubuh.

1. Polo Air

polo air

Olahraga beregu ini memadukan renang, sepak bola, bola basket, dan gulat menjadi olahraga akuatik yang menghibur. Dua tim harus memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak mungkin. Setiap bola yang masuk menghasilkan satu poin, sama seperti dalam permainan sepak bola.

2. Lompat Indah

lompat indah

Lompat indah memadukan gerakan melompat dan akrobat indah di udara. Gerakan awal dalam olahraga ini adalah memantulkan tubuh ke papan loncat sebelum meluncur ke dalam air. Tubuh harus melakukan gerakan akrobatik yang indah saat berada di udara sebelum meluncur ke air.

3. Diving

diving

Diving memungkinkan kamu untuk melihat bangkai kapal, karang, ikan yang indah di dasar laut. Olahraga ini akan memacu adrenalin tubuh dan harus dilakukan sesuai dengan prosedur yang ketat. Ada beberapa jenis diving, seperti scuba diving, free diving, ice diving, dan lain-lain.

4. Selancar

selancar

Selancar atau surfing merupakan salah satu olahraga air yang sejak dulu banyak diminati. Olahraga ini akan membuat kamu berselancar untuk menaklukkan ombak lautan. Namun, olahraga ini harus dilakukan di laut khusus dengan intensitas ombak yang sesuai.

5. Jet Skiing

jet skiing

Jet skiing adalah olahraga air dengan mengendarai perahu air yang disebut jet ski. Olahraga ini sangat menyenangkan dan cocok sebagai pemacu adrenalin. Kamu pun dapat mengelilingi indahnya lautan dengan kecepatan yang menakjubkan.

Itulah pembahasan mengenai jenis olahraga air untuk memacu adrenalin tubuh. Apabila kamu perlu berkonsultasi ke dokter terkait masalah kesehatan, kamu bisa mengunjungi rumah sakit pilihan melalui aplikasi Halodoc. Tunggu apa lagi, yuk segera  download Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Nomad Paradise. Diakses pada 2022. Fun Water Sports and Activities to Try at Least Once.
Surfer Today. Diakses pada 2022. The Complete List of Water Sports.