6 Rekomendasi Dokter THT di Kota Semarang

3 menit
Ditinjau oleh  Redaksi Halodoc   24 Februari 2022

“Penting untuk segera memeriksakan diri ke dokter bila mengalami masalah pada area telinga, hidung, dan tenggorokan. Sebab kondisi tersebut bisa jadi merupakan indikasi akan adanya gangguan kesehatan serius."

6 Rekomendasi Dokter THT di Kota Semarang6 Rekomendasi Dokter THT di Kota Semarang

Halodoc, Jakarta – Gangguan pada area THT (Telinga Hidung Tenggorokan) seperti nyeri telinga, hingga gangguan pendengaran, tentu tidak dapat disepelekan.

Sebab, kondisi tersebut dapat menghambat aktivitasmu, sekaligus dapat menjadi indikasi akan adanya gangguan kesehatan serius, lo. Maka dari itu, penting untuk segera berobat ke dokter THT agar kamu dapat menjalani endoskopi THT, sebagai langkah diagnosisnya. 

Nah, bagi kamu yang tinggal di kota Semarang, dan bingung harus berobat ke mana,  rekomendasi beberapa dokter THT di aplikasi Halodoc ini tentunya dapat kamu jadikan pilihan. Kamu hanya perlu menyesuaikan area mana yang paling dekat dengan rumahmu untuk memeriksakan keluhan yang kamu rasakan. 

Rekomendasi Dokter THT Semarang

Agar kamu tak lagi bingung, berikut adalah beberapa rekomendasi dokter THT di kota Semarang yang bisa kamu kunjungi, yaitu:

1. Dr. Renny Swasti Wijayanti Sp.THT-KL 

Bagi kamu yang tinggal di area Genuk dan sekitarnya, dokter THT yang satu ini bisa kamu kunjungi. Dr. Renny Swasti Wijayanti Sp.THT-KL merupakan lulusan Universitas Islam Sultan Agung Semarang pada 2008 silam dan Universitas Gadjah Mada DI Yogyakarta 2016 silam. 

Sebagai dokter THT yang berpengalaman di bidangnya selama 13 tahun, kepiawaiannya dalam mendiagnosis dan memberikan penanganan yang tepat tentu tidak perlu diragukan lagi. Saat ini Dr. Renny Swasti Wijayanti Sp.THT-KL membuka praktik di RSI Sultan Agung, Semarang.  

2. Dr. Desy Iriani Sp.THT-KL

Bagi kamu yang tinggal di area Randusari dan sekitarnya, maka dokter THT yang satu ini bisa kamu kunjungi. Beliau merupakan lulusan Universitas Padjadjaran tahun 2005 silam sekaligus menjadi lulusan Universitas Diponegoro pada 2018 silam. 

Dr. Desy Iriani Sp.THT-KL sudah berpengalaman di bidang THT selama 16 tahun, sehingga kompetensinya sebagai dokter THT sudah tidak perlu diragukan. 

Saat ini, Dr. Desy Iriani Sp.THT-KL membuka praktik di RS Dr. Kariadi, Semarang.

3. Dr. Nur Iman Nugroho Sp.THT-KL

Berbekal pengalaman selama 14 tahun, Dr. Nur Iman Nugroho Sp.THT-KL merupakan salah satu dokter yang juga dapat menjadi rekomendasi untukmu. Terutama jika kamu tinggal di sekitar area Randusari, Semarang.

Beliau merupakan lulusan Universitas Islam Sultan Agung pada 2008 silam, yang dilanjutkan dengan kelulusan studi lanjutannya dari Universitas Diponegoro pada 2015 silam. 

Saat ini, Dr. Nur Iman Nugroho Sp.THT-KL aktif bekerja di Apotek Kimia Farma Tentara Pelajar, Semarang, dan membuka praktik di RSUP Dr. Kariadi dan RS Pelita Anugerah.

4. Dr. Adrian Benediktus Handoko Sp.THT-KL

Beliau merupakan lulusan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada 2011 silam, sekaligus lulusan Universitas Brawijaya pada 2018 sebagai studi lanjutannya.

Berbekal pengalaman selama 11 tahun, dokter ini dapat menjadi rekomendasi dokter THT bagi kamu yang tinggal di area Banyumanik dan sekitarnya.

Saat ini, Dr. Adrian Benediktus Handoko Sp.THT-KL aktif membuka praktik RS Hermina Banyumanik, Semarang.

5. Dr. Atik Masdarinah Sp.THT-KL

Dokter THT yang satu ini merupakan lulusan Universitas Diponegoro pada 2008 silam. Beliau melanjutkan studinya di Universitas yang sama pada 2018 silam.

Berbekal pengalaman selama 20 tahun, Dr. Atik Masdarinah Sp.THT-KL dapat dijadikan sebagai rekomendasi dokter THT bagi kamu yang tinggal di area Banyusari dan sekitarnya.

Sebab, kini beliau aktif membuka praktik di RS Bhakti Wira Tamtama, Semarang.

6. Dr. Kanti Yunika Sp.THT-KL(K)

Beliau memiliki pengalaman di bidang THT selama 15 tahun terhitung hingga saat ini. Dr. Kanti Yunika Sp.THT-KL(K) merupakan lulusan Universitas Diponegoro Semarang pada 2007 silam, dan melanjutkan studinya di Universitas yang sama pada 2013 silam.

Dokter ini dapat menjadi rekomendasi bagi kamu yang tinggal di area Srondol Wetan Banyumanik dan Mangunharjo, Tembalang.

Beliau aktif membuka praktik di dua rumah sakit, yakni RS Hermina Banyumanik, dan RSUD Wongsonegoro.

Nah, itulah beberapa rekomendasi dokter THT di kota Semarang yang bisa kamu kunjungi, berdasarkan beberapa area. Kamu hanya perlu menyesuaikan area dokter mana yang paling dekat dengan rumahmu.

Selain itu, kamu juga bisa tanya dokter THT melalui aplikasi Halodoc jika situasi tidak memungkinkanmu untuk keluar rumah. Lewat fitur chat/video call secara langsung pada aplikasinya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, download Halodoc sekarang!

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan