Cara Mendapatkan Perhatian Pasangan dan Memperkuat Hubungan

3 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   07 Juni 2022

Mengetahui cara mendapatkan perhatian pasangan akan membantu memperkuat hubungan. Hal ini akan membuat kamu dan Si Dia bisa berkomunikasi lebih lancar.

Cara Mendapatkan Perhatian Pasangan dan Memperkuat HubunganCara Mendapatkan Perhatian Pasangan dan Memperkuat Hubungan

Halodoc, Jakarta – Hubungan yang sudah dijalani dalam waktu lama mungkin terasa berbeda dan bisa saja mengalami masalah. Salah satunya merasa kurang perhatian dari pasangan. Padahal, kondisi ini bisa menjadi salah satu kunci langgeng sebuah hubungan. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips dan cara mendapatkan perhatian pasangan yang bisa diterapkan. 

Terkadang, perubahan dalam hubungan tidak selalu disadari oleh kedua pihak. Sehingga, dibutuhkan komunikasi yang baik agar perasaan masing-masing bisa tersampaikan. Saling perhatian merupakan satu kunci menjaga hubungan tetap harmonis. Lantas, bagaimana caranya agar komunikasi lebih lancar dan hubungan asmara semakin erat? Simak artikel berikut ini! 

Beragam Cara Mendapatkan Perhatian Pasangan 

Perkara yang paling berat dalam sebuah hubungan asmara adalah mempertahankannya. Terlebih jika hanya salah satu pihak yang menyadari perubahan dalam dinamika hubungan. Karena itu, penting untuk selalu membicarakannya dan menyampaikan perasaan pada pasangan. Agar tetap harmonis, lakukan beberapa tips berikut untuk membuat hubungan lebih erat dan mendapatkan perhatian dari pasangan: 

1. Buat Perubahan

Hubungan yang telah berjalan lama dapat menyebabkan kamu dan pasangan merasa jenuh. Faktor itu yang menyebabkan dirinya berubah menjadi cuek. Sesekali, lakukanlah perubahan dalam hubungan. Tidak ada salahnya untuk mengajak Si Dia mencoba hal-hal baru atau mengunjungi tempat yang belum pernah didatangi bersama sebelumnya. Bisa juga coba mengubah penampilan agar pasangan lebih tertarik. 

2. Beri  Kejutan Manis

Memberi kejutan manis pada pasangan bisa mengembalikan sensasi hubungan seperti sedia kala. Kamu bisa meluangkan waktu untuk membawakan makan siang di tengah pekerjaannya yang padat atau siapkan hadiah kecil yang sesuai dengan kebutuhan pasangan. Cara ini akan membuatnya merasa diperhatikan, sehingga berpikir untuk setidaknya melakukan hal yang sama pada pasangannya. 

3. Fokus Pada Diri Sendiri 

Salah satu cara untuk menarik pasangan adalah dengan menjadi sukses dan terlihat bisa melakukan banyak hal sendiri. Jangan selalu bergantung pada pasangan dan cobalah untuk menghidupi hidup sendiri. Trik ini akan membuat Si Dia merasa pasangannya lebih menarik, dan kembali menyadari keberadaanmu.  

4. Beri Jarak

Terkadang jarak dibutuhkan untuk merasakan rindu. Kalau kamu selalu ‘mepet’ pada Si Dia, hubungan mungkin akan tak terasa spesial lagi. Untuk itu, belajarlah memberi jarak pada pasanganmu dan dapatkan perhatiannya kembali.

5. Komunikasikan Perasaan 

Jangan selalu memendam hal-hal yang dirasa kurang berkenan. Selalu sampaikan perasaan dan pikiran yang kamu miliki dalam hubungan. 

Gimana-gimana juga, hubungan asmara yang dijalani melibatkan dua orang, bukan hanya satu. Temukan waktu dan cara yang paling tepat untuk berkomunikasi dengan pasangan, sehingga pesan yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik dan perubahan dalam hubungan segera tercapai. 

6. Buat Rutinitas 

Tidak ada salahnya untuk membuat jadwal atau rutinitas wajib bagi kamu dan Si Dia. Misalnya, setiap 3 bulan sekali ambil waktu berdua untuk membicarakan semua hal yang dialami. Buat kesepakatan di awal dan peraturan saat melakukannya. Misalnya, tidak boleh menyela, mengatakan semua hal secara jujur, dan putuskan apakah hal yang dibicarakan akan ditindaklanjuti atau berhenti pada waktu tersebut saja. Jika seperti itu, jangan pernah bahas hal-hal tersebut di waktu lain.

Itulah beberapa cara mendapatkan perhatian pasangan yang bisa dicoba. Kuncinya, kamu dan pasangan harus sama-sama merasa membutuhkan dan mau untuk mempertahankan komunikasi yang baik. Akan terasa sulit jika hanya satu pihak yang menginginkan hal tersebut. 

Biar lebih bahagia bersama pasangan, jangan lupa jaga kesehatan. Lengkapi pola hidup sehat dengan konsumsi multivitamin tambahan. Cek kebutuhan suplemen harian di aplikasi Halodoc. Dengan layanan antar, pesanan obat akan dikirim segera ke rumah. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store atau Google Play! 

Referensi: 
Verywell. Diakses pada 2022. What to Do If You’re Tired of Begging for Attention From Your Partner.
Psychology Today. Diakses pada 2022. “Hey, Remember Me?” Getting Your Partner’s Attention. 
Bustle. Diakses pada 2022. How To Be A More Attentive Partner. 

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan