• Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Hindari 6 Hal Ini saat di Tempat Gym
  • Beranda
  • /
  • Artikel
  • /
  • Hindari 6 Hal Ini saat di Tempat Gym

Hindari 6 Hal Ini saat di Tempat Gym

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc : 21 Maret 2018
Hindari 6 Hal Ini saat di Tempat GymHindari 6 Hal Ini saat di Tempat Gym

Halodoc, Jakarta – Selain bikin tubuh sehat dan bugar, gym juga bisa menjadi tempat untuk bertemu teman baru. Itu mengapa beberapa orang lebih memilih olahraga di gym dibandingkan olahraga sendirian di rumah. Nah, agar aktivitas kamu di gym enggak mengganggu orang lain, ada beberapa hal yang perlu dihindari saat gym. Apa saja? Intip di sini, yuk! (Baca juga: 5 Alasan Olahraga Bareng Teman Lebih Seru)

1. Membiarkan Keringat yang Jatuh

Keringat yang keluar saat olahraga itu wajar. Itu mengapa banyak orang membawa handuk kecil saat olahraga. Tapi, karena kamu menggunakan peralatan olahraga di gym secara bergantian, pastikan kamu meninggalkan peralatan tersebut dalam keadaan bersih setelah menggunakannya. Kalau ada keringat yang menetes di peralatan tersebut, kamu perlu membersihkannya. Jika tidak, kebiasaan ini akan membuat orang lain enggak nyaman karena harus membersihkan keringat orang lain sebelum menggunakan alat olahraga.

2. Pakai Alat Terlalu Lama

Karena harus bergantian, hindari menggunakan peralatan olahraga di gym terlalu lama. Karena hal ini bisa bikin orang lain enggak nyaman. Beri batasan waktu saat menggunakan peralatan olahraga di gym, setidaknya 30 menit. Jika kamu merasa belum puas, kamu bisa menggunakannya lagi. Tapi, pastikan jika enggak ada orang lain yang mau menggunakannya. Jika ada, kamu bisa mencoba peralatan olahraga lain sebelum menggunakannya lagi. Jangan sampai orang lain harus menunggu dan kesal karena harus menunggu kamu selesai menggunakannya, ya.

3. Mendengarkan Musik Terlalu Kencang

Mendengarkan musik sambil olahraga memang bisa meningkatkan semangat dan motivasi. Tapi pastikan musik yang kamu dengarkan enggak terlalu kencang. Karena mendengarkan musik terlalu kencang bisa mengganggu orang lain di sekitar kamu. Agar tidak mengganggu, kamu bisa menggunakan earphone dengan volume yang tidak terlalu kencang, sehingga hanya kamu yang akan mendengarnya.

4. Kembalikan Alat ke Tempat Semula

Meskipun alat yang kamu gunakan akan digunakan oleh orang lain, bukan berarti kamu boleh meletakannya sembarangan. Sebisa mungkin, kembalikan alat yang kamu gunakan ke tempat semula setelah menggunakannya. Jika tidak, alat yang kamu letakkan sembarangan bisa membahayakan untuk orang lain, lho. Jadi, jangan malas untuk mengembalikan kembali alat yang sudah kamu gunakan, ya.

5. Terlalu Banyak Ngobrol

Enggak ada yang salah dengan mengobrol, apalagi saat bertemu teman baru di gym. Tapi jangan sampai mengobrol terlalu lama. Karena ini bisa mengurangi efektivitas olahraga masing-masing individu. Kalau kamu ingin tetap mengobrol, kamu bisa melakukannya saat jeda waktu olahraga.

6. Terlalu Lama di Ruang Ganti

Bukan hanya akan menghabiskan waktu, terlalu lama di ruang ganti juga bisa mengganggu rencana olahraga. Karena biasanya, beberapa orang akan bermain gadget, mengobrol, dan melakukan aktivitas santai lainnya saat di ruang ganti. Jadi, kamu perlu membatasi waktu berapa lama kamu di ruang ganti agar rencana olahraga yang kamu lakukan tetap efektif.

Selain olahraga di gym, kamu juga bisa mengonsumsi vitamin agar tubuh tetap bugar dan sehat. Supaya mudah, kamu bisa membeli vitamin yang kamu butuhkan melalui aplikasi Halodoc. Kamu hanya perlu masuk ke fitur Pharmacy Delivery atau Apotek Antar, pesan vitamin atau produk kesehatan lain yang kamu butuhkan, lalu tunggu sampai pesanan kamu datang. Jadi, ayo download aplikasi Halodoc sekarang juga di App Store dan Google Play. (Baca juga: Gym Bisa Jadi Sarang Kuman? Saatnya Jaga Tubuh)