Ini 5 Rekomendasi Obat Wasir Herbal yang Ampuh Atasi Ambeien

5 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   22 Februari 2024

“Ada berbagai metode yang bisa dilakukan untuk mengatasi ambeien. Salah satunya adalah dengan konsumsi obat wasir herbal seperti Venaron, Maximus, Hesmin, Ambeven, dan Mediven yang bisa kamu beli di Halodoc.”

Ini 5 Rekomendasi Obat Wasir Herbal yang Ampuh Atasi AmbeienIni 5 Rekomendasi Obat Wasir Herbal yang Ampuh Atasi Ambeien

DAFTAR ISI

Rekomendasi Obat Wasir Herbal untuk Atasi Ambeien


Halodoc, Jakarta –  Masih sering bermain handphone saat BAB? Sebaiknya hentikan segera kebiasaan ini. Sebab menghabiskan waktu terlalu lama untuk BAB, bisa mengganggu aliran darah lalu membuat anus menjadi tegang, dan menyebabkan wasir. 

Kabar baiknya, wasir jarang menjadi parah dan menyebabkan komplikasi yang memerlukan perawatan medis serius. Selain itu, untuk pengobatannya sendiri ada beberapa cara yang bisa dicoba. Mulai dari mengubah pola makan menjadi lebih sehat dengan perbanyak konsumsi serat, menggunakan obat-obatan topikal, atau minum obat-obatan herbal yang ulasannya bisa kamu cek di bawah ini. 

Rekomendasi Obat Wasir Herbal untuk Atasi Ambeien

Berikut beberapa obat wasir dari bahan-bahan herbal yang ampuh mengatasi ambeien dan bisa dicari di apotek: 

1. Venaron 300 mg 10 Kapsul

Rekomendasi obat wasir herbal yang pertama adalah Venaron. Obat ini mengandung ekstrak sophora japonica yang ampuh mengobati wasir. Selain itu, venaron juga bisa melancarkan aliran darah di sekitar dubur dan mengubah tekstur feses menjadi lunak.  

Untuk dosis pemakaiannya, Venaron bisa diminum 2 sampai 3 kali sehari sebanyak 2 kapsul setiap sesudah makan. Perlu diperhatikan juga bahwa obat ini memiliki efek samping rasa tidak nyaman ringan pada lambung. Selain itu, ibu hamil dan menyusui sebaiknya tidak mengonsumsi obat ini sebelum konsultasi dengan dokter. 

Kisaran harga: Rp36.900 per strip.

Dapatkan Venaron 300 mg 10 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc. 

Agar ambeien tidak semakin parah, ada beberapa makanan yang harus dihindari. Mau tahu apa saja? Baca selengkapnya di sini: “Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Ambeien”.

2. Maximus 30 Kapsul

Dengan kandungan psyllium husk dan serat larut dari ekstrak alami, Maximus bisa meringankan wasir dan melancarkan BAB. Bahan herbal di dalamnya membuat obat ini aman bagi tubuh karena bisa terhindar dari efek samping. 

Maximus juga bisa mempercepat pengeluaran lemak dari makanan yang dimakan. Tak hanya itu, setelah konsumsi obat ini, badan terasa ringan karena serat larutnya bisa menghambat penyerapan karbohidrat yang memberikan efek rasa kenyang. 

Obat ini bisa dikonsumsi pria dan wanita usia 12 tahun ke atas sesudah makan, dan berikut dosis pemakaiannya: 

  • Mengurangi wasir: 2 kapsul sebelum tidur di malam hari.
  • Untuk mengatasi konstipasi: 2-5 kapsul sebelum tidur di malam hari. 
  • Melancarkan BAB: 1-2 kapsul sebelum tidur di malam hari.

Rentang harga: Rp45.100 – Rp49.700 per box.

Dapatkan Maximus 30 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc. 

3. Hesmin 6 Kaplet

Obat wasir herbal selanjutnya adalah Hesmin. Obat ini memiliki kandungan diosmin dan hesperidin yang berguna mengatasi gangguan pembuluh darah. Manfaat inilah yang membuat Hesmin ampuh meringankan gejala wasir. 

Untuk dosis penggunaannya, obat ini sebaiknya diminum orang dewasa sesudah makan sebanyak 1 sampai 3 kaplet per harinya. Perlu diperhatikan juga bahwa obat ini bisa menyebabkan efek samping seperti rasa tidak nyaman di saluran pencernaan.

Rentang harga: Rp81.200 – Rp91.600 per strip.

Dapatkan Hesmin 6 Kaplet di Toko Kesehatan Halodoc. 

4. Ambeven 10 Kapsul

Obat herbal yang satu ini membantu mengatasi BAB berdarah yang disebabkan oleh wasir. Dengan kandungan daun wungu, temu giring, daun miana, serta beberapa bahan alami lainnya, Ambeven bisa meringankan gejala wasir. 

Obat ini bisa diminum 2 kapsul untuk 3 kali per hari setiap sesudah makan. Perlu diingat juga untuk menyimpan obat ini di bawah suhu 30 derajat Celsius, di tempat yang kering, dan terlindung dari sinar matahari. 

Kisaran harga: Rp22.000 per strip.

Dapatkan Ambeven 10 Kapsul di Toko Kesehatan Halodoc. 

5. Mediven 500mg 6 Kapsul

Rekomendasi obat wasir herbal yang terakhir adalah Mediven. Obat ini memiliki beberapa kandungan herbal. Seperti ekstrak daun ungu yang bisa mengurangi bengkak. 

Ekstrak daun pepaya bekerja mengatasi gejala wasir jika terjadi pendarahan. Sementara ekstrak sophora japonica yang bisa melancar pembuluh darah dan meredakan peradangan. 

Berikut dosis pemakaiannya: 

  • Orang dewasa: 3 kali sehari sebanyak 2 kapsul (sampai kondisi membaik).
  • Anak 12 tahun ke atas: 3 kali sehari sebanyak 1 kapsul (sampai kondisi membaik).

Selain itu, penting untuk tidak mengkonsumsi makanan pedas, daging kambing, dan makanan bersifat kelat selama menggunakan obat ini.

Rentang harga: Rp16.300 – Rp26.800 per strip.

Dapatkan Mediven 500mg 6 Kapsul Kesehatan Halodoc. 

Mau tahu obat-obatan lainnya untuk mengatasi ambeien? Baca di artikel ini: “Ini 7 Rekomendasi Obat Ambeien yang Ampuh dan Mudah Ditemukan”.

Itulah beberapa obat wasir herbal ampuh untuk mengatasi ambeien yang bisa dicari di apotik. Selain obat-obatan ini, kamu juga bisa mencari obat, suplemen, dan produk kesehatan lainnya di Toko Kesehatan Halodoc. Produknya dikirim dari apotek tepercaya!

Referensi:
Harvard Health Publishing. Diakses pada 2024. Hemorrhoids and what to do about them.
Harvard Health Publishing. Diakses pada 2024. Natural remedies for hemorrhoids. 

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan