Ini Dokter yang Bisa Beri Rekomendasi Makanan Sehat untuk Diet

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Fadhli Rizal Makarim   08 April 2024

“Saat melakukan diet, hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah komposisi makanan yang dikonsumsi harus seimbang dan tentunya sehat. Hubungi dokter gizi Halodoc untuk membantu berikan rekomendasi makanan sehat untuk diet kamu.”

Ini Dokter yang Bisa Beri Rekomendasi Makanan Sehat untuk DietIni Dokter yang Bisa Beri Rekomendasi Makanan Sehat untuk Diet

DAFTAR ISI:

  1. Rekomendasi Dokter Gizi di Halodoc
    1. dr. Diani Adrina Sp.GK
    2. dr. Annisa Fauziah Sp.GK
    3. dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK

Halodoc, Jakarta – Seorang dokter gizi dapat membantu mencapai tujuan dietmu dengan menyusun rencana yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan, status kesehatan, dan gaya hidup. 

Dokter gizi memiliki pengetahuan ilmiah yang kuat untuk memahami faktor-faktor tentang diet serta memiliki keahlian dalam menentukan makanan dan nutrisi yang dapat mendukung perubahan gaya hidup yang diperlukan, termasuk merekomendasikan makanan sehat.

Dengan pendekatan yang terarah dan terinformasi secara ilmiah, ahli gizi dapat membantu mengubah kebiasaan dengan cara yang sehat. 

Mereka dapat memberikan berbagai jenis dukungan dan edukasi yang disesuaikan dengan tujuan individu masing-masing, membantu pasien untuk memahami pentingnya pola makan yang seimbang, dan mempraktikkan pilihan makanan yang mendukung kesehatan dan kebugaran.

Rekomendasi Dokter Gizi di Halodoc

Jika kamu memerlukan rekomendasi dokter terkait makanan sehat untuk diet, masalah gizi, diet, nutrisi, atau pertanyaan lainnya, kamu dapat segera menghubungi dokter melalui layanan Halodoc

Kamu akan menerima penanganan yang sesuai dengan kondisi kamu. 

Di bawah ini terdapat daftar dokter gizi yang berpengalaman dalam menangani berbagai situasi gizi dan telah menerima ulasan positif dari pasien sebelumnya yang telah mereka bantu:

1. dr. Diani Adrina Sp.GK

Dr. Diani Adrina Sp.GK merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti tahun 2001, yang kemudian meraih gelar dokter spesialis dalam gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada 2007. 

Saat ini, dia praktik di Jakarta Selatan dan tetap aktif sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI). 

Dengan pengalaman lebih dari 23 tahun, dr. Diani Adrina Sp.GK dapat memberikan saran tentang diet, status gizi, dan perencanaan pola makan yang sesuai dengan kebutuhan diet kamu.

Chat dr. Diani Adrina Sp.GK mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc. 

Selain itu, kamu juga perlu waspada saat diet karena Diet Tidak Sehat Bisa Memengaruhi Kesehatan Mental.

2. dr. Annisa Fauziah Sp.GK

Kamu dapat menghubungi dr. Annisa Fauziah Sp.GK untuk konsultasi terkait masalah gizi dan diet, terutama dalam penerapan diet bagi pemula. 

Dr. Annisa Fauziah meraih gelar dokter spesialis gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro pada tahun 2015. 

Saat ini, dia berpraktik di Tegal, Jawa Tengah, sambil tetap aktif sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI).

Dengan pengalaman selama 9 tahun, dr. Annisa Fauziah Sp.GK telah mengembangkan pengetahuannya dalam berbagai aspek gizi dan diet.

Chat dr. Annisa Fauziah Sp.GK mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Kamu mungkin perlu tahu, Diet Sehat Vs Diet Cepat, Mana yang Lebih Baik?

3. dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK

Rekomendasi selanjutnya kamu bisa berkonsultasi dengan dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK untuk mendapatkan saran terkait gizi dan nutrisi yang sesuai dengan keadaan kesehatan kamu. 

Dr. Karina Marcella merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) pada tahun 2017. 

Setelah menyelesaikan gelar sarjana kedokteran, ia melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia hingga berhasil meraih gelar dokter spesialis gizi pada tahun 2023.

Saat ini, dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK berpraktik di Tangerang, Banten, dan tetap aktif sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI). 

Dengan pengalaman praktik selama 6 tahun, dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK telah mengembangkan pemahaman yang luas tentang berbagai aspek gizi dan nutrisi yang relevan untuk diet kamu.

Chat dr. Karina Marcella Widjaja Sp.GK mulai dari Rp 55.000,- di Halodoc.

Itulah beberapa pilihan dokter spesialis gizi di Halodoc yang dapat kamu hubungi untuk mendapatkan saran dan rekomendasi untuk diet yang kamu perlukan. 

Jika dokter tidak tersedia atau sedang offline, tak perlu khawatir, kamu masih dapat memesan jadwal konsultasi untuk waktu yang lain melalui aplikasi Halodoc

Jadi, jangan menunggu lebih lama lagi! Segera download aplikasi Halodoc sekarang juga!

Referensi:
Health.mil. Diakses pada 2024. How a Dietitian Can Help You Lose Weight and Maintain Readiness.
Healthline. Diakses pada 2024. The Definitive Guide to Healthy Eating in Real Life.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan