Ini Kondisi Kesehatan Berdasarkan Zodiak

Ditinjau oleh: dr. Verury Verona Handayani
Ini Kondisi Kesehatan Berdasarkan Zodiak

Halodoc, Jakarta – Pernah dengar tentang iatromathematics? Itu merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut astrologi medis, atau pengobatan penyakit berdasarkan diagnosis astrologi. Metode ini banyak digunakan para ahli medis pada masa lampau, sebagai alat untuk menentukan kemungkinan berkembangnya berbagai penyakit serius.

Meski saat ini astrologi tidak memiliki bukti kuat terkait andilnya dalam menentukan kondisi kesehatan seseorang, sepertinya tidak ada salahnya untuk mengetahui apa kata zodiakmu tentang kondisi kesehatanmu. Terlepas dari kebenarannya, membaca ramalan zodiak kadang menjadi hal yang menyenangkan, bukan? 

  • Aries

Sifat orang berzodiak Aries yang suka membesar-besarkan sesuatu sepertinya perlu diwaspadai, nih. Sebab, hal ini dapat membuatnya rentan terserang sakit kepala, masalah gigi, hingga flek hitam pada wajah. Orang berzodiak Aries memiliki risiko tinggi untuk mengalami masalah kesehatan pada kepala, otak, dan wajah.

  • Taurus

Si Taurus sepertinya perlu berhati-hati terhadap penyakit yang menyerang rahang bawah, tenggorokan, dan produksi insulin. Meski memiliki pendengaran yang baik serta gigi yang bagus, Taurus rentan terhadap pilek, flu, infeksi tenggorokan, kondisi tiroid, leher kaku, amandel, dan infeksi telinga, terutama ketika sedang dilanda stres.

Baca juga: Tipe Olahraga yang Pas Sesuai Zodiak

  • Gemini

Gemini mendapat pengaruh dari Merkurius, yang berkaitan dengan bagian tubuh berjumlah ganda, seperti lengan, kaki, serta sistem pernapasan. Meski terkenal kuat, Gemini sebenarnya cenderung rentan terkena flu dan batuk, lho. Duh, kalau begitu Gemini butuh asupan makanan bergizi dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh nih. Untung ada Halodoc, beli vitamin apapun jadi mudah dan cepat. Kamu yang zodiaknya Gemini sudah download aplikasinya belum?

  • Cancer

Cancer yang sangat intuitif dan emosional sangat rentan mengalami masalah perut dan sistem pencernaan. Apalagi jika mereka memendam emosi dan tidak meluapkannya. Berbagai risiko masalah pencernaan yang rentan dialami Cancer adalah penyakit usus dan asam lambung. Wah, sepertinya Cancer perlu lebih relaks, ya.

  • Leo

Secara alami, Leo memiliki sifat berwibawa dan percaya diri yang tinggi. Namun, zodiak berlambang singa ini rentan mengalami penyakit yang berhubungan dengan darah dan hati, lho. Selain itu, ketika merasa ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana, Leo dapat mengalami sakit punggung, lesu, bahkan peningkatan risiko penyakit jantung.

Baca juga: Posisi Seks Andalan Masing-Masing Zodiak

  • Virgo

Bukan hanya Cancer, Virgo juga memiliki faktor risiko yang cukup tinggi untuk mengidap masalah terkait pencernaan. Hal ini karena Virgo memiliki sifat yang cenderung terburu-buru dalam menghadapi masalah, dan memiliki terlalu banyak pikiran tanpa waktu relaksasi yang cukup. Akibatnya, berbagai masalah kesehatan seperti sembelit, alergi makanan, dan bisul menjadi rawan terjadi.

  • Libra

Libra memiliki risiko masalah kesehatan yang terkait dengan fungsi ginjal dan kandung kemih. Hal ini dikarenakan para Libra tumbuh dengan kebahagiaan, baik dalam memberi ataupun menerima. Itulah sebabnya jika ada yang menyebabkan ketidakseimbangan dalam hidupnya, Libra akan mengalami gangguan kesehatan ekskretoris.

  • Scorpio

Jika secara intens Scorpio terlalu cemburu atau obsesif, mereka akan mengalami peningkatan risiko terkait gangguan sistem reproduksi dan hormon. Masalah potensial yang umum dialami Scorpio meliputi menstruasi yang menyakitkan dan/atau tidak teratur, infeksi kandung kemih, dan diabetes.

  • Sagitarius

Paha, pinggul, hati, dan penglihatan merupakan bagian tubuh yang rentan mengalami masalah pada Si Sagitarius. Masalah kesehatan yang mereka alami adalah gangguan penglihatan, kelainan tulang belakang, dan masalah detoksifikasi.

Baca juga: 10 Tanda Kalau Kondisi Psikologis Sedang Terganggu

  • Capricorn

Capricorn memiliki pengaruh terhadap tulang-tulang dalam tubuh, terutama lutut. Karakteristik Capricorn yang ambisius dapat menyebabkan sikap keras kepala yang kemudian menyebabkan tulang rapuh dan sendi yang lemah.

  • Aquarius

Aquarius berkaitan dengan lengan, kaki, serta kemampuan seseorang untuk bergerak. Jika para Aquarius tidak meluangkan waktu untuk relaks, ahli astrologi percaya bahwa langkah cepat mereka dapat menyebabkan radang sendi, masalah jantung, pembengkakan anggota badan, varises, asma, dan meningkatnya reaksi alergi.

  • Pisces

Pisces memiliki pengaruh kuat terhadap sistem saraf dan juga refleksnya. Mereka sangat idealis, sehingga rentan mengalami kekecewaan. Jika kekecewaan itu mendalam, hal itu bisa menyebabkan gangguan pada kaki dan melemahnya sistem kekebalan tubuh, sehingga membuatnya rentan terserang berbagai penyakit.

Nah, itulah beberapa prediksi zodiak terhadap kondisi kesehatan seseorang. Kamu harus percaya? Tentu saja tidak. Astrologi medis hanyalah sebuah teori, dan banyak sekali orang yang tidak mengalami masalah kesehatan seperti yang dikatakan zodiaknya.

Satu-satunya hal yang perlu kamu percayai adalah, apapun zodiaknya, di bulan apapun kamu dilahirkan, jika ingin terhindar dari risiko penyakit kamu perlu menerapkan gaya hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan sehat olahraga rutin, dan memiliki kehidupan bahagia yang jauh dari stres. Jika mengalami masalah kesehatan, jangan ragu untuk mendiskusikannya dengan dokter di aplikasi Halodoc, ya.

Referensi:
Healthline. Diakses pada 2019. What Does Your Star Sign Say About Your Health?
Medical Dictionary. Diakses pada 2019. Medical Astrology.