01 March 2019

Ini Trik Sehat saat Lembur Mengejar Deadline

Ini Trik Sehat saat Lembur Mengejar Deadline

Halodoc, Jakarta – Tumpukan tugas dan pekerjaan yang seakan tak ada habisnya sudah menjadi hal yang akrab bagi pekerja kantoran. Apalagi kalau sudah semakin mendekati deadline. Duh, rasanya pasti seperti dikejar-kejar sesuatu yang enggak kelihatan, kan!

Meski berada di tengah kejaran deadline, dan tumpukan tugas yang banyak, jangan sampai kondisi kesehatan terabaikan. Saat lembur, tubuh manusia “dipaksa” untuk terus bekerja dan bekerja sampai tugas selesai. Ternyata, ada risiko gangguan kesehatan yang bisa muncul karena kebiasaan tersebut. Salah satunya, yaitu menurunnya sistem imunitas alias kekebalan tubuh.

Menurunnya sistem kekebalan tubuh bisa menyebabkan seseorang lebih rentan terserang penyakit. Pasalnya, sistem imun memiliki peran penting dalam melawan bakteri, virus, dan benda asing lain yang bisa menyebabkan penyakit. Saat sistem imun menurun atau lemah, tubuh menjadi tidak memiliki sistem pertahanan, sehingga rentan terhadap ancaman penyakit.

Nyatanya, bekerja lembur di kantor menjadi salah satu pemicu sistem imun melemah. Sebab, orang yang tengah lembur rentan mengalami stres, kelelahan, kurang tidur, dehidrasi, hingga kurang bergerak. Hal-hal tersebut merupakan faktor yang meningkatkan risiko sistem imun alias daya tahan tubuh menurun, sehingga menjadi mudah terserang penyakit.

Suplemen Astaxanthin, Sahabat Lembur Terbaik

Meski melelahkan, deadline pekerjaan adalah hal yang mau tidak mau harus diselesaikan. Cara terbaik untuk mencegah penyakit menyerang selama lembur dengan “membentengi” diri. Caranya yaitu menerapkan pola hidup sehat, makan teratur konsumsi makanan sehat, dan lengkapi dengan asupan suplemen.

Pilihan terbaik adalah suplemen astaxanthin yang bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan berperan dalam melindungi sel dari kerusakan dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, tubuh menjadi terlindungi dari serangan virus atau bakteri penyebab penyakit. Dan bekerja lembur pun bukan lagi menjadi masalah.

Menjaga daya tahan tubuh tak hanya dapat menghindari serangan penyakit, namun juga penting untuk meningkatkan performa kerja. Sebab, serangan penyakit bisa menjadi penghambat dan menyebabkan dan mengganggu aktivitas, bahkan membuat pekerjaan jadi terbengkalai.

Tapi tentu saja, tubuh membutuhkan istirahat agar tidak tumbang. Selain itu, pastikan diskusi terlebih dahulu ke dokter sebelum memutuskan konsumsi suplemen atau obat tertentu. Atau kamu bisa memilih jenis suplemen yang memang dijual secara bebas dan sudah terbukti aman.

Meski begitu, pastikan untuk selalu memperhatikan dosis aman dalam konsumsi suplemen. Memiliki manfaat sehat tidak membuat jenis suplemen manapun boleh dikonsumsi secara berlebihan. Orang dengan kondisi tertentu, seperti alergi, ibu hamil, dan anak-anak di bawah usia 10 tahun pun tidak dianjurkan untuk sembarangan mengonsumsi suplemen tanpa rekomendasi dari dokter.

Salah satu suplemen yang mengandung astaxanthin dan bisa kamu coba untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah Astria. Suplemen yang berfungsi sebagai antioksidan ini memiliki kekuatan hingga 550 kali lebih kuat dibandingkan dengan vitamin E biasanya. Mengonsumsi suplemen menjadi solusi bagi pekerja kantoran yang tengah dikejar deadline.

Biar lebih gampang dan lembur berjalan lancar, beli suplemen Astria di aplikasi Halodoc saja! Kamu bisa membeli suplemen Astria Astaxanthin dan produk kesehatan lain dengan mudah hanya dalam satu aplikasi. Pilih fitur Pharmacy Delivery, pesanan kamu akan dikirim ke rumah dalam waktu satu jam. Yuk, download aplikasi Halodoc sekarang di App Store dan Google Play!