• Home
  • /
  • Artikel
  • /
  • Kamu yang Lagi Diet Wajib Hindari Buah Ini. Cari Tahu Sebelum Terlambat!

Kamu yang Lagi Diet Wajib Hindari Buah Ini. Cari Tahu Sebelum Terlambat!

Ditinjau oleh: Redaksi Halodoc

Halodoc, Jakarta – Buah sering dijadikan  rekomendasi saat seseorang tengah menjalani diet. Pasalnya buah disebut memiliki jumlah kalori yang lebih rendah. Namun tahukah kamu ada beberapa jenis buah yang sebaiknya tidak dimakan secara berlebihan saat diet? Apa alasannya? Yuk, cari tahu agar dietmu membuahkan hasil!

1. Alpukat

Kandungan dalam alpukat membuatnya menjadi buah yang  baik untuk dikonsumsi. Dalam setiap buah, alpukat mengandunng omega 9, vitamin A dan C. Namun ternyata alpukat yang terlalu banyak dikonsumsi bisa menjadi malapetaka.

Setiap 100 gram daging alpukat terdapat sekitar 168 kalori. Kandungan ini yang membuat buah ini bisa membuat gemuk. Apalagi kalau dikonsumsi dengan gula dan susu. Duh, berat badan impian tinggal mimpi, deh.

2. Durian

Tak berbeda jauh, durian juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Ada sekitar 159 kalori, 3,9 gram lemak dan 28,8 gram karbohidrat  terdapat dalam 100 gram daging durian. Yang lebih buruk, durian yang dikonsumsi terlalu matang malah bisa mengganggu pencernaan karena mengandung alkohol.

3. Mangga

Selain kalori yang cukup tinggi buah mangga juga banyak mengandung gula. Alhasil, terlalu banyak mangga malah bisa menjadi timbunan lemak dalam tubuh dan mengganggu metabolisme.

4. Buah kering

Buah kering seperti kismis memiliki kadar kalori yang tinggi, yaitu 460kalori. Buah kering lainnya pun memiliki kandungan yang hampir sama.

Kendati demikian, mengonsumsi buah tetap adalah hal yang baik. Namun jangan sampai melewati batas aman  ya!

Kalau kamu punya keluhan kesehatan dan butuh saran dokter, pakai aplikasi Halodoc. Kamu bisa bicara dengan dokter dan membeli obat. Yuk, download sekarang.