AMOXSAN 500 MG 10 KAPSUL

AMOXSAN 500 MG 10 KAPSUL
Indikasi Umum
Infeksi saluran napas, saluran genito-urinaria, kulit & jaringan lunak yang disebabkan organisme Gram positif & Gram Negatif yang peka terhadap Amoxicillin.
Deskripsi
Antibiotik yang mengandung Amoksisilin. Antibiotik ini pada umumnya diresepkan dokter untuk mengobati infeksi saluran pernapasan, infeksi pada sistem pencernaan, saluran kemih, kulit dan jaringan lunak. Dalam aktifitas membunuh bakteri, Amoksisilin dalam amoxsan bekerja secara bakterisidal yaitu menghambat sintesis atau pembentukan dinding sel bakteri. Dengan demikian maka terjadilah kebocoran kemponen-komponen intrasel bakteri sehingga sel tersebut akan rusak dan mati. Dengan mekanisme kerja seperti ini, amoksisilin memliki spektrum kerja yang luas, yaitu aktif terhadap bakteri gram negatif maupun bakteri gram positif.
Kategori
Komposisi
Amoxicillin 250 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa 250-500 mg tiap 8 jam. Anak 20 mg/kgBB/hr terbagi tiap 8 jam. Infeksi berat Dosis ganda. GO akut 2-3 g dosis tunggal.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 Strip X 10 Kapsul
Efek Samping
-
Kontra Indikasi
Hipersensitif terhadap penisilin
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Alergi terhadap Penisilin atau Sefalosporin, gangguan ginjal, leukemia limfatik, ibu hamil dan menyusui.
Interaksi Obat
Probenesid memperpanjang waktu paruh amoksisilin. Alopurinol meningkatkan insidens ruam kulit. Mengurangi efektivitas kontrasepsi oral
Segmentasi
Red
Manufaktur
Sanbe Farma