Ciprofloxacin 500 mg 10 Tablet

Ciprofloxacin 500 mg 10 Tablet

Rp5.600 - Rp10.000
Per Strip
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
CIPROFLOXACIN merupakan obat antibiotik generik turunan Quinolon dengan cara menghambat DNA girase dan topoisomerase IV, keduanya penting dalam replikasi DNA bakteri, transkripsi, perbaikan dan rekombinasi. Obat ini bersifat digunakan untuk pengobatan infeksi bakteri yang sensitif terhadap ciprofloxacin seperti infeksi pada saluran kemih, saluran cerna, termasuk demam tifoid yang disebabkan oleh S. thypi, saluran napas (kecuali pneumonia akibat Streptococcus), kulit dan jaringan lunak, tulang dan sendi. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Infeksi pada saluran kemih, saluran cerna, termasuk demam tifoid yang disebabkan oleh S. thypi, saluran napas (kecuali pneumonia akibat Streptococcus), kulit dan jaringan lunak, tulang dan sendi
Komposisi
Ciprofloxacin 500 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dewasa : Infeksi Saluran Kemih (ISK) ringan sampai dengan sedang : 250 mg, 2 x sehari. Infeksi Saluran Kemih (ISK) berat, prostatis kronik, infeksi GI : 500 mg, 2 x sehari. Infeksi saluran napas, tulang & sendi, kulit & jaringan lunak ringan sampai dengan sedang : 250-500 mg, 2 x sehari. Infeksi saluran napas, tulang & sendi, kulit & jaringan lunak berat : 500-750 mg, 2 x sehari. GO akut : 250 mg sebagai dosis tunggal. Osteomieletis akut : 750 mg, 2 x sehari.
Aturan Pakai
Diminum sebelum atau sesudah makan
Kontra Indikasi
Hipersensitivitas terhadap ciprofloxacin atau kuinolon lainnya. Riwayat atau risiko perpanjangan QT, diketahui riwayat miastenia gravis. Penggunaan bersamaan dengan tizanidine.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati penggunaan pada pasien dengan gangguan SSP yang diketahui atau dicurigai, faktor risiko predisposisi kejang, atau ambang kejang yang lebih rendah, riwayat atau faktor risiko pemanjangan interval QT, torsades de pointes, hipokalemia/hipomagnesemia yang tidak dikoreksi, penyakit jantung (mis., gagal jantung, infark miokard, bradikardia), riwayat keluarga positif penyakit aneurisma, aneurisma atau diseksi aorta yang sudah ada sebelumnya dan faktor risikonya (misalnya sindrom Marfan, sindrom Ehlers-Danlos vaskular, hipertensi, penyakit vaskular aterosklerotik perifer), diabetes, gangguan tendon sebelumnya (misalnya rheumatoid arthritis), defisiensi G6PD. Gangguan ginjal dan hati. Orang tua, anak-anak. Kehamilan dan menyusui. Pasien neutropenia demam dengan imunokompromais. Tidak direkomendasikan untuk pengobatan infeksi streptokokus atau sebagai pilihan pengobatan untuk infeksi gonokokal di beberapa negara karena peningkatan resistensi kuinolon N. gonorrhoeae secara global. Tidak efektif dalam pengobatan sifilis. Cadangan penggunaan untuk pengobatan eksaserbasi akut bronkitis kronis, sistitis akut tanpa komplikasi, atau sinusitis akut pada pasien tanpa pilihan pengobatan alternatif. Kategori Kehamilan : Kategori C: Mungkin berisiko. Obat digunakan dengan hati-hati apabila besarnya manfaat yang diperoleh melebihi besarnya risiko terhadap janin. Penelitian pada hewan uji menunjukkan risiko terhadap janin dan belum terdapat penelitian langsung terhadap wanita hamil.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Mual, muntah, diare, nyeri perut, dispepsia, sakit kepala, pusing, ruam kulit, artralgia, peningkatan kadar kreatinin serum dan urea darah. Perubahan hematologi misalnya trombositopenia, leukopenia
Segmentasi
Red
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 tablet
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL0202332317A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.