COTRIMOXAZOLE 480 MG 10 TABLET

Rp 3.000 - Rp 10.000
Harga berbeda di tiap apotik
COTRIMOXAZOLE 480 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mencegah proses agregasi trombosit pada pasien infark miokard dan pasien angina tidak stabil, serta mencegah serangan serebral iskemik sesaat.
Deskripsi
COTRIMOXAZOLE 480 MG TABLET adalah tablet antibiotik kombinasi trimethoprim 80 mg dan sulfamethoxazole 400 mg. Obat ini digunakan untuk menangani infeksi yang disebabkan oleh bakteri, seperti bronkitis, otitis media, dan infeksi saluran kemih. Selain itu, kotrimoksazol juga dapat digunakan untuk menangani dan mencegah Pneumocystis Carinii Pneumonia (PCP) pada pasien dengan daya tahan tubuh turun, seperti penderita HIV/AIDS. Obat ini bekerja dengan menghambat pembentukan DNA dan protein bakteri. Dalam penggunaan obat ini HARUS SESUAI PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Sulfametoksazol 400 mg, trimetroprim 80 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis lazim untuk dewasa dan anak usia diatas 12 tahun: 2 kali sehari 2 tablet, selama 10-14 hari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 Tablet
Kontra Indikasi
hipersensitif, gangguan hati dan ginjal, wanita hamil, menyusui
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. - Gangguan fungsi hati. - Gangguan fungsi ginjal, dianjurkan banyak minum, minimal 1.5 liter sehari. Kategori Kehamilan : D. Kategori D: Terbukti berisiko terhadap janin. Meski demikian, obat masih dapat digunakan jika obat diperlukan untuk mengatasi keadaan yang mengancam jiwa, atau penyakit serius, dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer