IBUPROFEN 400 MG 10 TABLET

Rp 4.200 - Rp 20.200
Harga berbeda di tiap apotik
IBUPROFEN 400 MG 10 TABLET
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Obat ini digunakan sebagai analgesik yaitu untuk meringankan nyeri ringan sampai sedang antara lain nyeri pada sakit kepala, nyeri haid, nyeri pada penyakit gigi atau pencabutan gigi, dan nyeri setelah operasi
Deskripsi
IBUPROFEN merupakan obat generik dimana pada kadar 400 mg atau lebih digunakan untuk rasa nyeri dan inflamasi sebagai gejala utama. Obat ini digunakan sebagai analgesik yaitu untuk meringankan nyeri ringan sampai sedang antara lain nyeri pada sakit kepala, nyeri haid, nyeri pada penyakit gigi atau pencabutan gigi, dan nyeri setelah operasi. Selain itu, obat ini digunakan sebagai analgesik dan anti inflamasi dengan meringankan gejala-gejala penyakit rematik tulang, sendi dan non sendi, meringankan gejala-gejala akibat trauma otot dan tulang/sendi. Ibuprofen adalah golongan obat anti inflamasi non steroid yang mempunyai efek anti inflamasi, analgesik dan antipiretik. Obat ini bekerja dengan cara menghambat prostaglandin. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Kategori
Komposisi
Ibuprofen 400 mg
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. Dosis dewasa, untuk analgesik: 3 - 4 kali sehari 200-400 mg. Untuk rematik tulang, sendi dan non sendi, trauma oto dan tulang/sendi: 3 - 4 kali sehari 400 mg. Pada permulaan pemakaian sebaiknya menggunakan dosis minimum yang efektif, yaitu 400 mg 3 kali sehari.
Aturan Pakai
Sesudah makan
Kemasan
Dus, 10 Strip @ 10 tablet
Kontra Indikasi
Penderita dengan ulkus peptikum (tukak lambung dan duodenum) yang berat dan aktif. Penderita dengan riwayat hipersensitif terhadap Ibuprofen dan obat anti inflamasi non steroid lain. Penderita sindroma polip hidung, angioedema dan penderita dimana bila menggunakan aspirin atau obat anti inflamasi non steroid akan timbul gejala asma, rinitis atau urtikaria. Kehamilan tiga bulan terakhir.
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Tidak boleh melebihi dosis yang dianjurkan. Penggunaan hari-hati pada penderita lupus eritematosus sistemik dan gangguan fungsi hati dan ginjal. Hati-hati pada penderita asma, penderita yang pernah menderita penyakit gagal jantung. Pada umumnya pendarahan pada lambung dan/ atau ulcer atau perforasi pada pasien usia lanjut lebih berat. Tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan menyusui.
Segmentasi
Red
Manufaktur
Generic Manufacturer