Ini 5 Pilihan Obat Ibuprofen untuk Meredakan Nyeri dan Demam

4 menit
Ditinjau oleh  dr. Rizal Fadli   22 Maret 2024

“Ibuprofen merupakan obat yang mampu meredakan nyeri dan demam. Beberapa rekomendasi obat ibuprofen yang bisa kamu dapatkan di Halodoc meliputi, Farsifen, Bufect Suspensi, Etafen, Novaxifen, dan Proris Forte Suspensi.”

Ini 5 Pilihan Obat Ibuprofen untuk Meredakan Nyeri dan DemamIni 5 Pilihan Obat Ibuprofen untuk Meredakan Nyeri dan Demam

DAFTAR ISI

Rekomendasi Obat Ibuprofen untuk Nyeri dan Demam


Halodoc, Jakarta – Saat mengalami nyeri atau demam, obat ibuprofen sering kali menjadi pilihan yang efektif untuk meredakan gejala tersebut. 

Ibuprofen merupakan jenis obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) yang dapat membantu mengurangi rasa sakit, peradangan, dan demam. Selain itu, obat ini juga dapat digunakan untuk meredakan nyeri ringan sampai sedang, termasuk nyeri haid.

Simaklah rekomendasi berikut mengenai beberapa pilihan obat ibuprofen untuk membantu mengatasi berbagai kondisi nyeri dan demam!

Rekomendasi Obat Ibuprofen untuk Nyeri dan Demam

Berikut ini beberapa pilihan obat ibuprofen untuk mengatasi rasa nyeri dan juga gejala demam:

1. Farsifen 400 mg 10 Tablet

Obat ibuprofen pertama yang dapat kamu gunakan untuk nyeri dan demam adalah Farsifen 400 mg 10 Tablet.

Farsifen dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri ringan sampai sedang. Selain itu, obat ini juga dapat digunakan untuk menurunkan demam.

Farsifen dapat digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa sesuai dengan dosis dokter. Konsumsi obat ini dapat dilakukan sesudah makan. 

Karena termasuk obat keras, obat ini hanya dapat dibeli tanpa resep dengan maksimum 1 strip. Pembelian melebihi batas ini wajib menyertakan resep dari dokter. 

Rentang harga: Rp11.200 – Rp11.300 per strip.

Dapatkan Farsifen 400 mg 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc

2. Bufect Suspensi 100mg/5ml 60ml

Berikutnya, kamu juga bisa menggunakan Bufect Suspensi 100mg/5ml 60ml.

Obat ibuprofen ini berfungsi untuk meredakan demam, sakit kepala, sakit gigi, sakit pada telinga, nyeri haid, dan nyeri ringan lainnya. Bufect Suspensi bekerja dengan cara menghambat kerja enzim siklooksigenase.

Kamu dapat mengonsumsi obat ini sesudah makan dengan dosis sebagai berikut:

  • Dewasa : 5 ml.
  • Anak-anak 1-2 tahun: 2,5 ml 3-4 kali sehari.
  • Anak-anak 3-7 tahun: 5 ml 3-4 kali sehari.
  • Anak-anak 8-12 tahun: 10 ml 3-4 kali sehari.

Rentang harga: Rp21.900 per botol

Dapatkan Bufect Suspensi 100mg/5ml 60ml di Toko Kesehatan Halodoc.

3. Etafen 400 mg 10 Tablet

Opsi obat ibuprofen berikutnya adalah Etafen 400 mg 10 Tablet. Sama seperti obat ibuprofen yang sudah disebutkan sebelumnya, Etafen berfungsi mengurangi demam dan mengobati nyeri atau inflamasi. 

Obat ibuprofen ini bisa kamu dapatkan di apotek dengan menggunakan resep dokter.Perlu diwaspadai, obat ini berpotensi menimbulkan efek samping gangguan saluran pencernaan seperti mual, muntah, diare, konstipasi, dan nyeri lambung. 

Apabila kamu mengalami gejala-gejala tersebut saat mengonsumsi obat ini, segera hubungi dokter.

Rentang harga: Rp4.100 – Rp8.100 per strip.

Dapatkan Etafen 400 mg 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

4. Novaxifen 400 mg 10 Tablet

Kamu juga bisa menggunakan obat Novaxifen 400 mg 10 Tablet sebagai ibuprofen pereda nyeri dan demam.

Obat ini merupakan obat yang bermanfaat meredakan nyeri, radang, dan juga demam. Kamu dapat mengonsumsi obat tablet ini sesudah makan dengan air secara teratur.

Termasuk golongan obat keras, obat ini hanya bisa didapatkan dengan maksimum pembelian tanpa resep sebanyak 1 strip. Pembelian melebihi batas memerlukan resep dari dokter.

Rentang harga: Rp3.200 – Rp5.000 per strip.

Dapatkan Novaxifen 400 mg 10 Tablet di Toko Kesehatan Halodoc.

5. Proris Forte Suspensi 50 ml

Terakhir, kamu juga bisa mengonsumsi obat  Proris Forte Suspensi 50 ml.

Dengan kandungan ibuprofen, obat ini berfungsi mengatasi nyeri ringan sampai sedang serta menurunkan demam pada anak. Obat sirup ini dapat kamu konsumsi sesudah makan.

Bagi orang dewasa yang ingin meringankan nyeri ringan sampai sedang, dosis yang dianjurkan adalah 5 ml sebanyak 3-4 kali/hari. Sementara itu, obat ini juga dapat digunakan oleh anak-anak dengan dosis 20mg/kgBB per hari dalam dosis terbagi.

Rentang harga: Rp38.400 per botol.

Dapatkan Proris Forte Suspensi 50 ml di Toko Kesehatan Halodoc.

Nah, itu dia sejumlah rekomendasi obat ibuprofen ampuh untuk atasi nyeri dan demam. Jangan biarkan nyeri dan demam mengganggu aktivitas sehari-harimu.

Kamu bisa mendapatkan kemudahan pembelian rekomendasi obat ibuprofen serta produk kesehatan lainnya melalui Toko Kesehatan Halodoc. Produk tersegel dan akan dikirim langsung ke rumahmu!

Referensi:
Health Direct. Diakses 2024. Ibuprofen.
Medline Plus. Diakses 2024. Ibuprofen.

Mulai Rp50 Ribu! Bisa Konsultasi dengan Ahli seputar Kesehatan