NaCl 0.9 % Infus 500 ml (Natrium Chloride / Sodium Chloride)NaCl 0.9 % Infus 500 ml (Natrium Chloride / Sodium Chloride)

NaCl 0.9 % Infus 500 ml (Natrium Chloride / Sodium Chloride)

Rp8.300 - Rp21.100
Per Botol
*Harga berbeda di tiap apotik
safepackaging

Kemasan aman & personal

24x7Delivery

Siap diantar 24 jam

authStores

Dikirim dari apotek resmi


Deskripsi
NACL 0.9 % merupakan cairan infus yang mengandung NaCl 0.9%. Infus ini digunakan untuk mengembalikan keseimbangan elektrolit pada dehidrasi. Ion natrium adalah elektrolit utama pada cairan ekstraselular yang diperlukan dalam distribusi cairan dan elektrolit lainnya. Ion klorida berperan sebagai buffering agen pada paru-paru dan jaringan. Ion ini membantu memfasilitasi oksigen dan karbon dioksida untuk berikatan dengan hemoglobin. Ion natrium dan ion klorida diatur oleh ginjal yang mengontrol homeostatis dengan absopsi atau ekskresi pada tubulus. Dalam penggunaan obat ini harus SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER.
Indikasi Umum
INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mengembalikan keseimbangan elektrolit pada keadaan dehidrasi.
Komposisi
NaCI 0.9%. Setiap 500 mL mengandung : 4,5 Natrium Klorida (NaCl) Air untuk injeksi ad 500 mL.
Dosis
PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. - Sebagai pengganti cairan atau elektolit tubuh: - Dosis, kecepatan infus, dan durasi pemberian bersifat individual berdasarkan kondisi tiap pasien. Kondisi seperti usia, berat badan, dan hasil laboratorium pasien.
Aturan Pakai
Sesuai dengan petunjuk dokter
Perhatian
HARUS DENGAN RESEP DOKTER. Hati-hati pengunaan pada pasien hipertensi, gagal jantung kongestif, oedema perifer dan pulmonal, gangguan fungsi ginjal, pra-eklamsia, pasien anak-anak dan orang tua. Hati-hati pemberian pada pasien yang menerima kortikosteroid atau kortikotropin. Selalu periksa kecocokan obat tambahan dengan larutan ini sebelum digunakan. Simpan pada suhu di bawah 30 derajat Celcius.
Kontra Indikasi
Kondisi dimana pemberian natrium klorida dapat membahayakan. Gagal Jantung Kongestif.
Efek Samping
Pemakaian obat umumnya memiliki efek samping tertentu dan sesuai dengan masing-masing individu. Jika terjadi efek samping yang berlebih dan berbahaya, harap konsultasikan kepada tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi dalam penggunaan obat adalah: Pembengkakan terutama pada kaki, hipernatremia, rasa haus, demam, takikardi, hipertensi, sakit kepala, pusing, rasa kelelahan, iritabilitas, mulut kering, infeksi pada daerah penyuntikan.
Golongan Produk
Obat Keras (Merah)
Kemasan
Botol Plastik @ 500 ml
Manufaktur
Generic Manufacturer
No. Registrasi
BPOM: GKL2012431149A1* *) Obat ini merupakan obat Generik. Nomor Registrasi dapat berbeda sesuai dengan ketersediaan stock Apotek.