02 August 2018

Rahasia Berat Badan Ideal Wanita Perancis

berat badan ideal wanita, berat badan ideal wanita perancis, wanita perancis, rahasia cantik

Halodoc, Jakarta – Setiap wanita dari berbeda negara punya kecantikan otentiknya masing-masing. Namun, ada sesuatu yang berbeda dari wanita Perancis dibandingkan dengan wanita dari negara lain. Bahkan, muncul istilah kalau wanita Perancis punya sex appeal yang luar biasa. Yaitu cara mereka berjalan, berbicara, dan percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Ternyata, ada rahasia bagaimana wanita Perancis bisa mendapatkan berat badan idealnya. Itu semua tergantung pada pola makan dan gaya hidup. Berikut adalah kebiasaan wanita Perancis yang bisa kamu terapkan sehari-hari.

  1. Kamu Apa yang Kamu Makan

Berat badan ideal wanita Perancis diperoleh dari pola makan sehat yang diterapkan sehari-hari. Para wanita Perancis punya kebiasaan mengonsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, serta minum segelas anggur. Bahkan di waktu-waktu tertentu, wanita Prancis kerap melakukan detoks anggur. Yaitu minum anggur selama tiga hari berturut-turut untuk membersihkan tubuh dari racun. Ini tidak hanya bisa menurunkan berat badan, tetapi juga membantu kulit tampak bersinar dan menurunkan kadar stres.

  1. Hobi Jalan Kaki

Salah satu kebiasaan wanita Perancis lainnya yang membuatnya mendapatkan berat badan ideal adalah hobi berjalan ke mana dan di mana pun dia berada. Kebiasaan jarang menggunakan transportasi umum ini ternyata bukan sesuatu yang baru, tetapi sudah mengakar sejak dahulu. Kalau tidak sedang berjalan, mereka memilih menggunakan sepeda untuk transportasinya.

  1. Senang Menari

Kebiasaan lain yang membuat wanita Perancis bertubuh langsing adalah senang menari. Baik itu menari ketika sedang clubbing atau pun di rumahnya. Mereka senang memutar musik, kemudian bergoyang sembari menyesap anggur merah.

Memang, menari adalah salah satu bentuk latihan menyenangkan yang bisa membakar kalori. Berikut adalah beberapa jenis tarian dan jumlah kalori yang dibakarnya. Hip hop dapat membakar kalori 370-610 kalori, salsa bisa 405-480 kalori, balet dapat membakar 380-450 kalori, dan belly dance bisa 270-320 kalori per 60 menitnya.

  1. Membagi Makanan dalam Beberapa Porsi

Jangan sangka wanita Perancis tidak hobi makan. Mereka sangat suka makan enak dan menikmati hidup. Namun, mereka tahu cara makan yang sehat seperti apa. Tipsnya adalah mereka membagi makanan dalam beberapa porsi, sehingga bisa dimakan 5-7 kali.

Makanan yang  mereka konsumsi minim kalori dan lemak, tetapi kaya protein dan serat. Pola makan dan pemilihan jenis makanan seperti ini justru membuat sistem metabolisme bekerja lebih cepat, sehingga pembakaran dapat lebih mudah terjadi.

  1. Bergabung di Acara Olahraga

Hampir semua wanita Perancis menjadikan olahraga sebagai hobinya. Di Paris sendiri ada berbagai acara olahraga seru yang memanfaatkan pemandangan kota Paris dan digelar dengan cara unik. Salah satu acara olahraga yang digandrungi adalah lari.

Para wanita Perancis senang bergabung dengan acara lari dan benar-benar mempersiapkan staminanya. Selain karena memang suka, sepertinya kota dan pemerintah setempat juga mendukung hobi sehat warganya. Sehingga, pemerintah Prancis sangat memberdayakan taman-taman kota dan membantu terselenggaranya acara dengan maksimal.

Sebenarnya entah itu wanita Perancis atau bukan, semua kebiasaan baik yang bermanfaat untuk kesehatan bisa dilakukan siapa saja. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai tips supaya mendapatkan berat badan ideal, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik untukmu. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.