Intip Rahasia Cantik Wanita dari 7 Negara Ini, Yuk!

rahasia cantik wanita di berbagai negara, rahasia cantik alami
KECANTIKAN 30 July 2018

Halodoc, Jakarta – Masing-masing negara punya rahasia cantik alaminya. Faktor kebudayaan, kebiasaan, serta lingkungan menjadikan masing-masing negara punya rahasia cantiknya sendiri. Selain itu, hal ini juga sudah dilakukan turun-temurun dan menjadi ritual yang tidak boleh ditinggalkan. Seperti di Indonesia misalnya, kita punya minuman jamu untuk merawat kecantikan kulit dan mengencangkan area tubuh lain.

Kira-kira seperti apa ya rahasia cantik wanita dari negara-negara lain? Yuk, intip di sini!

  1. Minum Teh Hijau (Cina)

Sudah bukan rahasia lagi kalau masyarakat Cina menggemari minum teh. Ternyata, bukan hanya untuk kesehatan saja, tetapi minum teh hijau dipercaya dapat merawat kecantikan kulit dan membuat awet muda. Tentunya, teh hijau yang diminum bukan sembarang teh hijau, melainkan dari daun teh pilihan dan diminum tanpa gula. Baca juga: Begini Cara Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut yang Gelap

  1. Hobi Makan Salad (Prancis)

Sepertinya hobi atau pun kebiasaan wanita Prancis ini agak susah ditiru ya, mengingat kebiasaan orang Indonesia yang gemar makan gorengan. Ketika kita makan gorengan, wanita Prancis mengudap sayur-sayuran. Mereka sangat menyenangi sayuran-sayuran dan mengolahnya menjadi salad lezat dengan tambahan kacang-kacangan dan minyak zaitun. Selain hobi makan salad, kebiasaan berjalan ketimbang menggunakan transportasi umum membuat wanita Prancis lebih fit.

  1. Mengaplikasikan Masker Rambut (India)

Rambut wanita India terkenal tebal dan berwarna hitam gelap, pokoknya sempurna banget! Rahasia kecantikan rambut mereka adalah dengan mengaplikasikan minyak kelapa setiap pagi. Sedangkan untuk kehalusan kulitnya, mereka menggunakan masker yang terbuat dari kunyit. Baca juga: Inilah Usia yang Tepat Menggunakan Produk Kecantikan Anti-aging

  1. Menggosokkan Pasir Pantai di Kulit (Brazil)

Sebagai negara yang dikelilingi pantai, Brazil tidak hanya memukau sebagai lokasi wisata yang eksotis, tetapi Brazil juga dipenuhi wanita-wanita berkulit eksotis dengan aksen yang seksi. Mungkin susah buat kita meniru aksennya, tapi cara mereka memperlakukan kulit saat berlibur di pantai bisa ditiru. Ketika sedang berjemur, wanita Brazil senang menggosokkan pasir ke kulit terutama daerah tumit dan siku. Kebiasaan ini dipercaya bisa melancarkan sirkulasi darah serta sedikit banyak melindungi kulit dari sinar matahari yang menyengat tapi tetap bisa membuat tampilannya eksotis.

  1. Mandi Susu (Mesir)

Rahasia cantik ala wanita Mesir yang mungkin pernah juga kamu praktikkan adalah mandi susu. Terbukti, asam laktat pada susu dapat melembutkan kulit, sedangkan lemak susu dapat melembapkan kulit serta membuatnya kenyal dan empuk.

  1. Mencuci Muka dengan Air Beras (Jepang)

Wanita-wanita Jepang punya ritual kecantikannya sendiri yang digariskan turun-temurun. Bahkan, para geisha melakukan ini setiap hari untuk mendapatkan kulit putih bersihnya. Lantas, apa rahasia mereka? Tidak lain adalah menggunakan air sisa rebusan beras. Air sisa rebusan beras dipercaya dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda-noda menghitam di wajah.

  1. Bawang Putih untuk Kuku Kuat (Dominika)

Beda negara beda juga cara merawat kecantikannya. Wanita-wanita Dominika menggunakan bawang putih untuk menguatkan kuku-kukunya. Walaupun baunya sangat menyengat, tapi mereka senang mempraktikkannya dengan mengiris bawang putih lalu mengoleskannya ke kuku. Selain untuk kuku cantik, sifat bawang putih yang antibakteri memberikan manfaat tambahan untuk meredakan radang ataupun alergi pada kulit.

Ingin tahu lebih banyak mengenai rahasia cantik alami yang bisa diaplikasikan dengan simple, bisa tanyakan langsung ke Halodoc. Dokter-dokter yang ahli di bidangnya akan berusaha memberikan solusi terbaik. Caranya, cukup download aplikasi Halodoc lewat Google Play atau App Store. Melalui fitur Contact Doctor kamu bisa memilih mengobrol lewat Video/Voice Call atau Chat.

 


Rekomendasi Artikel

DIET & NUTRISI

16 August 2018

Bosan mengonsumsi daging kambing, ayam atau sapi? Coba deh cicipi daging rusa yang tak kalah bergizinya dari k...

Selengkapnya

KEHAMILAN

16 August 2018

Kualitas sperma dan ovum dipengaruhi oleh usia, benarkah? Simak faktanya di Halodoc, yuk!...

Selengkapnya

KECANTIKAN

16 August 2018

Xerostomia merupakan kondisi yang bisa dialami sesekali oleh siapapun. Khususnya dalam kondisi gugup atau cema...

Selengkapnya